Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Perilaku Produsen Tahun Diitinjau dari Sosiologi Ekonomi Islam (Studi pada Industri Tahu di Dusun Bulur Desa Ngreco Kab. Kediri)

AVIVA AMIRUL - Nama Orang;

Dalam sistem ekonomi Islam, kata "produksi" merupakan salah satu kunci terpenting. Dari konsep dan gagasan produksi ditekankan bahwa tujuan utama yang ingin dicapai kegiatan ekonomi yang diteorisasikan sistem ekonomi Islam adalah kemaslahatan individu (self interest), dan kemaslahatan masyarakat (social interest) secara berimbang. Menurut Campbell, fenomenologi berangkat dari pola pikir subjektivisme, yang tidak hanya memandang dari suatu gejala yang tampak, akan tetapi berusaha menggali makna di balik gejala itu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku produsen tahu di Dusun Bulur Desa Ngreco

Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri ditinjau Dari sosiologi ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu penelitian dengan mengolah data menjadi sesuatu yang diutarakan secara jelas dan tepat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian fenomenologi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian perilaku produsen

tahu di Dusun Bulur belum sesuai dengan sosiologi ekonomi Islam pertama, fenomena yang berhubungan dengan pemasok kedelai yaitu dalam hal pembelian kedelai dengan cara langsung atau cash. Kedua, fenomena yang berhubungan dengan konsumen yaitu sebagian para produsen menggunakan kaki saat mencuci kedelai guna menghemat tenaga dalam produksi, menggunakan sumbo (pewarna) sebagai pewarna kuning guna menghemat biaya produksi, sebagian produsen tahu jarang membersihkan dapur karena meminimalisir tenaga, menggunakan kedelai dengan kualitas baik, produsen tahu tidak menggunakan bahan pengawet. Ketiga, fenomena yang berhubungan dengan lingkungan dan masyarakat yaitu produsen tahu membuang limbah sembarangan karena meminimalisir biaya pengolahan limbah, pemanfaatan ampas tahu sebagai pakan ternak. Keempat, fenomena yang berhubungan dengan sesama produsen tahu. Kelima, hubungan dengan Allah SWT, sebagian para produsen tahu tidak melaksanakan sholat wajib karena para produsen tidak bisa meninggalkan proses produksi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS ES-19 069
1941069
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-19 069
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 83 hlm., 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931303115
Klasifikasi
KS ES-19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Home Industri
Perilaku Produsen
Sosiologi ekonomi islam
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?