Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Kendang Jimbe (Studi Kasus pada Konsumen Dalam Negeri di CV Sicash Makmor Kota Blitar)

KHIZANATUL CHOIRIYAH - Nama Orang;

Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap persepsi konsumen yang berperan menciptakan kepuasan konsumen Kualitas pelayanan merupakan suatu penilaian terhadap pelanggan dengan hasil kinerja pelayanan. Kualitas pelayanan menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan perusahaan atau lembaga supaya mampu bertahan dan tetap mendapatkan kepercayaan pelanggan. Sedangkan kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang ia rasakan dengan harapan

CV Sicash Makmor merupakan salah satu Usaha dagang terbesar di Indonesia yang memproduki kendang, sedangkan CV Sicash Makmor sendiri sudah berusia 63 tahun, tentunya sudah memiliki pengalaman dan sepak terjang dengan konsumen terutama bidang kualitas pelayanan. Berangkat dari konteks ini, maka peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas pelayanan konsumen kendang jimbe dalam negeri di CV Sicash Makmor. Mengetahui bagaimana kepuasan konsumen kendang jimbe dalam negeri di CV Sicash Makmor, serta ingin mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen kendang jimbe dalam negeri di CV Sicash Makmor.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada 160 konsumen yang melakukan pembelian pada tahun 2017. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas dan realibilitas, normalitas, deskriptif, asumsi klasik, heteroskedastisitas, korelasi, regresi, dan uji t.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) dan variabel kepuasan konsumen (Y) valid dan reliabel. Tidak terdapat masalah klasik. Hasil uji kolerasi terdapat hubungan signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen sebesar 0,814 dengan rumus regresi diperoleh persamaan Y = 12,210 + 0,720 X. Kesimpulanya Ha diterima artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen kendang jimbe dalam negeri di CV Sicash Makmor. Kepuasan konsumen kendang jimbe dalam negeri di CV Sicash Makmor dalam katagori cukup serta memenuhi kriteria konsumen yang puas yakni kemudahan memperoleh jasa dan merekomendasikan kepada pihak lain. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan sebesar 66,3% terhadap kepuasan konsumen kendang jimbe dalam negeri pada CV Sicash Makmor. Sedangkan sisanya 33.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas. Faktor lain yang mempengaruhi kepuasan tidak hanya kualitas pelayanan semata, tetapi juga kualitas produk, emosi, harga dan biaya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS ES-19 056
1941056
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-19 056
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xvii, 85 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931336814
Klasifikasi
KS ES-19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Kualitas pelayanan
Kepuasan konsumen
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?