Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kecerdasan Enosi Terhadap Self Disclosure Ditinjau Bari Intensitas Layanan Bimbingan Konseling Siswa Sma Negeri 1 Rejoso

ARIKA FATMAWATI - Nama Orang;

Pengungkapan diri merupakan aspek penting dalam kehidupan sehan-hari. Siswa pada tahun pertama biasanya mulai belajar beradaptasi schingga akan banyak melakukan pengungkapan diri pada orang lain. Salah satu faktor yang mempengaruhi self disclosure siswa adalah kecerdasan emosi. Kecerdasan emosi mempengaruhi pesan yang disampaikan agar dapat bervalensi positif. Selain itu intensitas dari layanan Bk akan juga memberikan peran penting dalam pengembangan self disclosure. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosi terhadap self disclosure ditinjau dari intensitas layanan BK siswa di SMA Negeri 1 Rejoso.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk mencapai tujuan penelitian. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Rejoso yang berjumlah 289. Sedangkan sampelnya adalah 120 siswa kelas X dari jurusan MIPA dan IPS. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah

dengan cluster sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS for Windows 20.0 Versi. Hasil penelitian didapatkan bahwa tingkat kecerdasan emosi dan self disclosure siswa berada pada tingkat sedang. Sedangkan untuk intensitas layanan BK siswa sedang cenderung ke rendah. Kecerdasan emosi memberikan pengaruh positif signifikan terhadap self disclosure sebesar 40,3 %. Sedangkan hasil pengaruh kecerdasan emosi terhadap self disclosure ditinjau dari intensitas layanan Bimbingan Konseling pada siswa SMA Negeri 1 Rejoso sebesar 42,3%.

Dari hasil tersebut terdapat peningkatan pengaruh sebesar 2,0 % sehingga intensitas layanan BK dapat memediasi pengaruh kecerdasan emosi terhadap self disclosure siswa. Sedangkan 57,7% sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya. seperti: kematangan emosi, dukungan sosial, kepribadian, gender (laki-laki danperempuan), dan kelekatan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak Koleksi Skripsi) KS PSI-19 023
1913023
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PSI-19 023
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 96 hlm,. 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
933408215
Klasifikasi
KS PSI-19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed 1, cet. 1
Subjek
Kecerdasan emosi
Self disclosure
Intesitas Layanan BK
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?