Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI METODE JIGSAW PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X-OTKP 3 SMK PGRI 2 KOTA KEDIRI

M. MUHDIL UMAM - Nama Orang;

Metode jigsaw adalah teknik pembelajaran kooperatif di mana siswa,
bukan guru, yang memiliki tanggung jawab lebih besar dalam melaksanakan
pembelajaran.Jigsaw adalah teknik pembelajaran aktif yang biasa digunakan
karena teknik ini mempertahankan tingkat tanggung jawab pribadi yang tinggi.
Tujuan dari jigsaw ini adalah mengembangkan kerja tim, ketrampilan belajar
kooperatif, dan menguasai pengetahuan secara mendalam yang tidak mungkin
diperoleh apabila mereka mencoba untuk mempelajari semua materi
sendirian. Fokus masalah yang diambil peneliti adalah: 1) Bagaimana
implementasi metode jigsaw pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan
Budi Pekerti Kelas X OTKP 3 di SMK PGRI 2 Kediri, 2) Bagaimana pengaruh
metode jigsaw dalam meningkatkan prestasi pada mata pelajaran Pendidikan
Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas X OTKP 3 di SMK PGRI 2 Kediri.

Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan jenis studi kasus. Data
yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisa data
menggunakan reduksi data, penyajain data, dan penarikan kesimpulan. Uji
keabsahan data menggunakan derajat kepercayaan, keteralihan, ketergantungan,
dan kepastian.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) implementasi metode jigsaw
pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK PGRI 2
Kediri telah diterapkan dengan baik dan proses menuju kesempurnaan, 2) sampai
saat ini sudah terjadi peningkatan prestasi belajar siswa setelah diterapkanya
metode jigsaw di kelas X OTKP 3 SMK PGRI 2 Kota Kediri.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS PAI-19 035
1921035
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-19 035
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 91 hlm., 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
932108415
Klasifikasi
KS PAI-19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Prestasi belajar
metode jigsaw
SMK PGRI 2 Kota Kediri
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?