Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi pembelajaran bahasa arab inovatif
Penanda Bagikan

Text

Strategi pembelajaran bahasa arab inovatif

Syaiful Mustofa, 1972- - Nama Orang;

Stigma yang berkembang di masyarakat menunjukan bahwa belajar Bahasa arab masih dianggap sulit dan rumit, padahal setiap Bahasa memiliki tingkat kesulitan dan kemudahan yang berbeda-beda tergantung pada karakteristik system Bahasa itu sendiri, baik system fono;ogi, morfologi, maupun sintaksis dan semantiknya. Sementara itu, tata Bahasa Indonesia dianggap lebih mudah dari pada Bahasa arab karena pembedaanjenis laki-laki dan perempuan (muadzakkar-mu’annats) atau tunggal (mufrad), dual (mutsanna), dan plural (jama’) dalam struktur kalimat tidak dikaidahkan dalam Bahasa Indonesia. Namun bagi orang arab pengucapan bunyi konsonan /ng/, /ny/, /c/, /p/, /g/, serta vocal /o/, /o^/, /e/, /e^/ juga dinilai sangat sulit karena mereka tidak memiliki konsonan dan vocal itu. Dalam pembelajaran Bahasa arab juga dikenal empat keterampilan berbahasa yang harus dikuasai yaitu keterampilan mendengar (maharah al-istma’), keterampilan berbicara (maharah al-kalam), keterampilan membaca (maharah al-qira’ah) dan keterampilan menulis (maharah al-kitabah). Oleh karena itu, guru Bahasa arab harus mampu menemukan strategi yang tepat dalam proses pembelajaran Bahasa arab yang aktif, efektif, komunikatif, efisien, menyenangkan, inovatif, gembira, dan berbobot.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Tandon) 492.75 SYA s
1801407
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 492.75 SYA s
1801408
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 492.75 SYA s
1801409
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 492.75 SYA s
1801410
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 492.75 SYA s
1801411
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492.75 SYA s
Penerbit
Malang : UIN Maliki Press., 2017
Deskripsi Fisik
x, 206 hlm. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786021190692
Klasifikasi
492.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Bahasa Arab -- Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Syaiful Mustofa
Versi lain/terkait
JudulEdisiBahasa
Tata bahasa Bahasa Arab : bagian fi'il dan isim-isim marfu' jl.(I)/ Abubakar Muhammad0
Tata bahasa bahasa Arab II : bagian isim-isim yang mahshub, yang majrur dan huruf / Abubakar Muhammad0
Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?