Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis ICT Kelas XI di SMK Muhammadiyah 2 Kediri

M. BIL HAQI NAZAL - Nama Orang;

Information and comunication tecnologi (ICT) menjadi kebutuhan yang mendasar dalam menentukan kualitas dan efektifitas proses pembelajaran. Dengan demikian, Salah satu pendekatan dan metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan aspek-aspek tersebut ialah dengan menggunakan pembelajaran berbasis information and comunication technology (ICT) dalam proses pembelajaran. Fokus Penelitian dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Fungsi ICT dalam Pembelajaran PAI di SMK Muhammadiyah 2 Kediri. 2) Bagaimana Langkah-Langkah Guru PAI dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis ICT di SMK Muhammadiyah 2 Kediri. 3) Apa Kekurangan dan Kelebihan Pembelajaran Berbasis ICT terhadap Siswa dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMK Muhammadiyah 2 Kediri.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini sebagai berikut: 1) Fungsi ICT dalam Pembelajaran ICT di SMK Muhammadiyah 2 Kediri, yaitu: a) Sebagai alat bantu yang memudahkan siswa memahami pelajaran PAI, b) Sebagai media yang membantu siswa untuk lebih aktif belajar PAI, c) Mampu menumbuhkan minat siswa belajar PAI, d) Memperluas wawasan siswa tentang PAI. 2) Langkah-langkah guru PAI dalam meningkatkan mutu pendidikan siswa melalui pembelajaran berbasis ICT di SMK Muhammadiyah 2 Kediri, yaitu: a) Menyiapkan perlengkapan media ICT, b) Pembelajaran menggunakan media ICT, c) Pemberian tugas melalui e-learning. 3) Kekurangan dan kelebihan pembelajaran berbasis ICT terhadap siswa dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMK Muhammadiyah 2 Kediri, yaitu: a) Kekurangan dari pembelajaran berbasis ICT diantaranya penyalahgunaan tenologi, b) Kelebihan dari pembelajaran berbasis ICT diantaranya siswa lebih aktif, mempermudah proses pmebelajaran, dan membuat pembelajaran menjadi menyenangkan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (R. Koleksi Skripsi) KS PAI-18 479
1821479
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-18 479
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xvii, 69 hlm.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
932101914
Klasifikasi
KS PAI-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subjek
Guru PAI
Mutu Pendidikan Siswa
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?