Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

DAMPAK IMPLEMENTASI METODE UMMI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN (STUDI PERBANDINGAN METODE UMMI DI TPQ FATHUL ULUM NGADILUWIH KABUPATEN KEDIRI DAN TPQ AS SA’ADAH BANJARAN KOTA KEDIRI)

BETY NURHABIBAH - Nama Orang;

Skripsi ini membahas tentang Studi Perbandingan penerapan Metode
Ummi di TPQ Fathul Ulum Ngadiluwih Kabupaten Kediri Dan TPQ As Sa’adah
Banjaran Kota Kediri. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan (1)
Bagaimana implementasi metode Ummi antara TPQ Fathul Ulum Ngadiluwih
Kabupaten Kediri dan TPQ As Sa’adah Banjaran Kota Kediri ? (3) Bagaimana
dampak implementasi metode Ummi antara TPQ Fathul Ulum Ngadiluwih
Kabupaten Kediri dan TPQ As Sa’adah Banjaran Kota Kediri ?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian
deskriptif dan komparatif. Sedangkan untuk mendapatkan data penulis
menggunkan metode dokumentasi, observasi, wawancara. Setelah itu
menganalisis dengan teknik deskriptif dan komparatif.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi metode Ummi
sebagai metode pembelajaran al-Qur’an di TPQ Fathul Ulum Ngadiluwih
Kabupaten Kediri hasilnya lebih memuaskan dari pada TPQ As Sa’adah Banjaran
Kota Kediri. Hal itu karena pelaksnaan pembelajaran yang lebih disiplin dari
Ustadz/Ustadzah dan koordinasi yang baik di TPQ Fathul Ulum sehingga
penyampaiannya lebih maksimal. Prinsip pembelajaran di TPQ As Sa’adah
sangatlah baik, namun kurang disiplinnya Ustadz/Ustadzah dalam mengajar
menyebabkan ketidakmaksimalan dalam pelaksanaan pembelajaran.
Adapun saran penulis hendaknya bagi Ustadz/Ustadzah hendaklah
semakin meningkatkan kreatifitasnya untuk menumbuhkan minat dan kemampuan
dalam mengajar al-Qur’an pada santri TPQ. Bagi wali murid atau masyarakat agar
turut memantau prestasi dan kegiatan putra-putrinya serta turut membimbing mereka
agar s ukses dalam belajar membaca al-Qur’an sesuai dengan tujuan yang diharapkan
serta dapat mengamalkan kepada orang lain yang belum bisa membaca al-Qur’an
dengan baik dan benar.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (R. Koleksi Skripsi) KS PAI-18 433
1821433
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-18 433
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xvi, 90 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
932132814
Klasifikasi
KS PAI-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Metode Ummi
Taman Pendidikan Al Quran (TPQ)
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?