Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Kaos Gaplek Kediri)

MARIYATUL KIFTIYAH - Nama Orang;

Islam memberikan kebebasan kepada pemeluknya untuk melakukan usaha
(bisnis). Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Saat ini
konsumen mengutamakan kepuasan emosional yang bisa diabadikan kemudian
dibagikan kepada teman-temannya melalui media sosial. Misalnya berbagi
pengalaman setelah mengunjungi daerah tertentu. Kaos bertema menjadi salah
satu alternatif produk yang masuk dalam kategori tersebut yang mudah ditemui.
Satu-satunya merek yang megusung produk kaos bertema Kediri adalah Kaos
Gaplek Kediri. Kaos Gaplek memilih kata “Gaplek” sebagai mereknya karena
merupakan kata khas orang Kediri. Usaha yang dirintis sendiri oleh Rizki ini
bermula dari keinginannya untuk menciptakan sebuah merek kaos original dari
Kediri untuk dijadikan souvenir atau oleh-oleh setelah berkunjung ke Kediri. Dari
merek inilah, menimbulkan persepsi di benak konsumen. Proses persepsi diawali
oleh stimuli yang mengenai konsumen. Stimuli yang merupakan segala sesuatu
yang mengenai indra dan menimbulkan persepsi bisa bermacam-macam
bentuknya Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara
Persepsi Konsumen (X) dengan Keputusan Pembelian (Y) Kaos Gaplek Kediri.

Penelitian ini dilakukan di Kaos Gaplek Kediri dengan menggunakan
pendekatan kuanitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah
dengan observasi, menyebarkan kuesioner, dan dokumentasi. Adapun analisis
data dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji
asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa Hasil uji t menunjukkan nilai bahwa
nilai thitung adalah sebesar 9,628. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai thitung =
9,628 > ttabel = 1,98260, berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Bisa diartikan terdapat
pengaruh yang signifikan antara variabel Persepsi Konsumen (X) dengan variabel
Keputusan Pembelian (Y). Kemudian uji Koefisien Determinasi menghasilkan
nilai R Square sebesar 0,467. Nilai tersebut menjelaskan bahwa persepsi
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Kaos Gaplek Kediri sebesar 46,7 %.
Sedangkan sisanya sebesar 53,3 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
dimasukkan dalam penelitian ini. Faktor lain tersebut adalah budaya, sosial,
pribadi dan faktor psikologis lainnya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (R. Koleksi Skripsi) KS ES-18 123
1831123
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 123
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xxi, 91 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931319414
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
keputusan pembelian
Persepsi konsumen
Kaos Gaplek Kediri
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?