Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi dan penilaian pembelajaran kurikulum 2013
Penanda Bagikan

Text

Evaluasi dan penilaian pembelajaran kurikulum 2013

Amirono,1959- - Nama Orang;

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2015 Tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Penilaian pembelajaran memiliki tujuan untuk: a).mengetahui tingkat penguasaan kompetensi; b). menetapkan ketuntasan penguasaan kompetensi; c). menetapkan program perbaikan atau pengayaan berdasarkan tingkat penguasaan kompetensi; dan d). memperbaiki proses pembelajaran.

Penilaian hasil belajar peserta didik didasarkan pada prinsip-prinsip sebagai berikut: a).sahih, berarti penilaian didasarkan pada data yang mencerminkan kemampuan yang diukur; b). objektif, berarti penilaian didasarkan pada prosedur dan kriteria yang jelas, tidak dipengaruhi subjektivitas penilai c).adil, berarti penilaian tidak menguntungkan atau merugikan peserta didik karena berkebutuhan khusus serta perbedaan latar belakang agama, suku, budaya, adat istiadat, status sosial ekonomi, dan gender; d). terpadu, berarti penilaian oleh pendidik merupakan salah satu komponen yang tak terpisahkan dari kegiatan pembelajaran; e). terbuka, berarti prosedur penilaian, kriteria penilaian, dan dasar pengambilan keputusan dapat diketahui oleh pihak yang berkepentingan; f). menyeluruh dan berkesinambungan, berarti penilaian oleh pendidik mencakup semua aspek kompetensi dengan menggunakan berbagai teknik penilaian yang sesuai, untuk memantau perkembangan kemampuan peserta didik; g). sistematis, berarti penilaian dilakukan secara berencana dan bertahap dengan mengikuti langkah-langkah baku, h). beracuan kriteria, berarti penilaian didasarkan pada ukuran pencapaian kompetensi yang ditetapkan; dan i). akuntabel, berarti penilaian dapat dipertanggungjawabkan, baik dari segi teknik, prosedur, maupun hasilnya.
Buku ini diperuntukkan oleh para pendidik di setiap satuan pendidikan, juga bisa dipergunakan bagi mahasiswa sebagai calon guru/pendidik, yang nantinya akan mengemban tugas sebagai pendidik. Buku ini terdiri dari bab: Komponen, Jenis, Alat, Evaluasi, Penilaian, Pengukuran, Jenis-Jenis Tes, Analisa Butir Tes, Penyusunan Kisi-Kisi Tes, Kriteria Ketuntasan Minimal, Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik, Penulisan dan Bentuk Format Rapor SD, SMP, SMA..


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 371.26 AMR e
1800966
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 371.26 AMR e
1800967
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 371.26 AMR e
1800968
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.26 AMR e
Penerbit
Yogyakarta : Gava Media., 2016
Deskripsi Fisik
x, 360 hlm., ilus., bibl. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786026948151
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subjek
Evaluasi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Amirono, M.T , Drs. Daryanto
Versi lain/terkait
JudulEdisiBahasa
Model pembelajaran yang memperhatikan keragaman Individu Siswa dalam Kurikulum berbasis kompetensi / Syafruddin Nurdin.10
Implementasi model pembelajaran tematik untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas IIA SD Plus Rahmat Kota Kediri tahun ajaran 2010/2011Ed. 1, cet. 10
Implementasi kurikulum 2013 : dalam pembelajaran SD/MI, SMP/MTs, & SMA/MACet. 10
Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?