Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Siswa SMA Pengguna Jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Desa Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri)

LIA INAYATUL MAGHFIROH - Nama Orang;

Kualitas pelayanan didefinisikan sebagai evaluasi menyeluruh pelanggan atas kebaikan kinerja suatu jasa. Kualitas pelayanan menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan perusahaan atau lembaga supaya mampu bertahan dan tetap mendapatkan kepercayaan pelanggan. Sedangkan kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang ia rasakan dengan harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada siswa SMA pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri, dan mengetahui kepuasan pelanggan (siswa SMA) pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (siswa SMA) pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, analisis dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi linier sederhana. Sampel pada penelitian ini adalah 95 responden dari konsumen LBB Clever yang sudah mengikuti bimbingan belajar selama minimal 2 bulan.
Berdasarkan hasil penelitian, kualitas pelayanan dan kepuasan siswa SMA pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri dikategorikan cukup, berdasarkan rumus korelasi diperoleh nilai r 0,794 dan signifikansi 0,000, yang berarti hubungan antara variabel kualitas pelayanan (X) dan kepuasan pelanggan (Y) signifikan dan positif. Dari analisis menggunakan rumus regresi linier sederhana diperoleh hasil adanya pengaruh kualitas pelayanan sebesar 63,1% terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan sisanya 36,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini, semisal kualitas produk, harga, emosi, dan biaya. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan cukup berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (siswa SMA) pengguna jasa Lembaga Bimbingan Belajar Clever Bandar Lor Kediri.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 118
1831118
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 118
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xix, 76 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931332514
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Kualitas pelayanan
Kepuasan Pelanggan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?