Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Persepsi terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus pada “PT. Bina Sukses Bersama” Distributor Tupperware Kediri)

MEGA LESTARI - Nama Orang;

Pada Saat ini perkembangan produk alat-alat rumah tangga sangat populer di kalangan konsumen, terutama konsumen yang berlatar belakang sebagai ibu rumah tangga yang berada di kota-kota besar. Banyak perusahaan yang memproduksi produk untuk rumah tangga dengan berbagai macam bentuk yang menarik sesuai dengan kebutuhan rumah tangga salah satunya adalah Tupperware. Banyak faktor yang mempengaruhi para konsumen untuk melakukan pembelian produk Tupperware. Oleh karena itu, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui persepsi pembeli produk Tupperware, keputusan pembelian produk Tupperware, serta pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di PT. Bina Sukses Bersama, Distributor Tupperware Kediri.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen member PT. Bina Sukses Berama dengan sampel sejumlah 93 konsumen diambil dengan teknik simple random sampling. Sedangkan analisis data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi sederhana, serta uji hipotesis yang meliputi uji t dengan menggunakan program SPSS versi 24.0. for windows.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen (X) dan variabel keputusan pembelian (Y) termasuk kategori cukup baik. Observasi menunjukkan bahwa kategori cukup baik disebabkan karena karakteristik setiap konsumen produk Tupperware yang berbeda-beda. Pada uji korelasi, variabel persepsi konsumen (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) memiliki pearson correlation sebesar 0,534. Sehingga persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Tupperware terdapat hubungan yang cukup kuat. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai sig (0,000) < 0,05 kemudian untuk variabel persepsi konsumen (X) diperoleh thitung (6,018) > ttabel (1.66196) maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di PT. Bina Sukses Bersama. Analisis data menggunakan regresi sederhana diperoleh persamaan Y= 13,933 + 0,467X. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh persepsi 0,285 atau sebesar 28,5% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sejumlah 71,5% dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun faktor lain dari psikologis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 112
1831112
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 112
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xviii, 89 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931332414
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Persepsi
keputusan pembelian
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?