Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Strategi Penjualan Barang Komoditas di Swalayan Surya Gondang Perspektif Hukum Ekonomi Syari’ah

TRIVITA OCTAVIANA - Nama Orang;

Strategi penjualan atau pemasaran adalah suatu seleksi sasaran yang menentukan
posisi persaingan dan bauran dalam transaksi jual beli. Dalam strategi yang diterapkan
penjualan atau pemasaran di swalayan dapat dibagi menjadi beberapa bentuk; a) Strategi
Produk, b) Strategi Harga, c) Strategi Distribusi, d) Strategi Promosi. Swalayan Surya
Gondang terdapat dua strategi yang dapat dilakukan yaitu strategi harga terdapat dalam
penetapan harga yang berupa POP (Pont Of Price) dan berupa strategi promosi terhadap
barang tertentu dengan sistem promo terdapat pada barang komoditas.

Penetapan harga yang berupa POP (Point Of Price) yang terdapat di etalase rak
barang komoditas dimana hal tersebut merupakan kesepakatan harga antara pihak swalayan
dengan konsumen (pelanggan). Sedangkan strategi yang terjadi pada promosi diterapkan
dalamsistem promo dibagi menjadi 10 macam promo (diskon, murah, 3 hari saja, awal bulan,
akhir bulan, home care, beauty fair, kitchen fair, kids and baby fair, dan heboh). Hal tersebut
dilakukan untuk menarik minat konsumen agar mau berbelanja di Swalayan Surya Gondang.

Penelitian yang dilakukan mempunyai sebuah tujuan untuk mengetahui bagaimana
strategi di Swalayan Surya Gondang dengan menggunakan jenis pendekatan secara langsung
atau lapangan (field research), sedangkan jenis penelitian secara kualitatif. Data yang
diperoleh berupa data primer dan sekunder, sebagaimana yang terdapat dalam metode
pengumpulan data dengan cara wawancara dan telaah dokumentasi. Dalam menganalisis
data, peneliti menggunakan teknik analisis data kualitatif.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa Swalayan Surya Gondang
mempunyai 2 strategi untuk menarik minat konsumen (pelanggan) yaitu berupa penetapan
harga yang ada pada POP (Point Of Price) tidak sesuai dengan database komputer sehingga
terjadi perubahan lafadz ijab dan qabul. Strategi selanjutnya yaitu berupa promo yang
terdapat pada barang komoditas berupa promo diskon dimana telah ditemukan adanya
ketidak jujuran terhadap barang yang mendapat promo diskon, yang ditemukan penutupan
logo promo pada masa kadaluwarsa yang menyebabkan pihak konsumen (pelanggan) tidak
megetahui kapan masa kadaluwarsa akan habis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS HES-18 008
1833008
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS HES-18 008
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 84 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931204314
Klasifikasi
KS HES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Strategi
Penjualan barang
Swalayan Surya Gondang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?