Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Efikasi Diri Pada Guru Yang Mengajar Di Sekolah Inklusi (Studi Kasus SDN Mojoduwur 2 Kec. Ngetos Kab. Nganjuk)

Siti Nurjanah - Nama Orang;

Efikasi diri adalah keyakinan individu mengenai kemampuan dirinya dalam melakukan tugas atau tindakan yang di perlukan untuk mencapai hasil tertentu. Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi perserta didik pada jalur pendidikan formal, pada jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Pendidikan inklusi merupakan sistem penyelenggara pendidikan bagi anak-anak yang memiliki keterbatasan tertentu dan anak-anak lainnya yang disatukan dengan tanpa mempertimbangkan keterbatasan masing-masing. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efikasi diri pada guru yang mengajar sekolah inklusi di SDN Mojoduwur 2 2). Untuk mengatahui aspek-aspek efikasi diri pada guru yang mengajar sekolah inklusi di SDN Mojoduwur 2 .
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini di lakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah guru kelas sebanyak empat subjek yang mengajar sekolah inklusif di SDN Mojoduwur 2. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan metode analisis deskriptif dengan tiga jalur yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: faktor-faktor yang paling mempengaruhi efikasi diri guru yang mengajar sekolah inklusi di Kecamatan Ngetos ialah persuasi sosial dan pengalaman vikarius subjek. Dari beberapa aspek efikasi diri dapat di ketahui bahwa guru yang mengajar sekolah inklusi di SDN Mojoduwur 2 memiliki efikasi diri yang cukup rendah. Hal ini di tunjukkan dengan sebagian besar subjek yang masih mengalami kesulitan dalam menyampaikan materi dan mengerjakan tugas-tugas guru dalam mengajar.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PSI-18 024
1813024
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PSI-18 024
Penerbit
IAIN Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 125 hlm., 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PSI-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Guru
Pendidikan inklusi
Efikasi diri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?