Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Muzaki di Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdhatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk

Yeni Ratnasari - Nama Orang;

Kepuasan nasabah diantaranya ditentukan oleh kualitas pelayanan yang
dikehendaki oleh muzaki, sehingga kualitas pelayanan menjadi perioritas utama
lembaga amil zakat. Untuk kualitas pelayanan ada dua hal pokok yang saling
berkaitan erat yaitu harapan muzaki terhadap kualitas pelayanan dan persepsi
muzaki terhadap kualitas pelayanan. Muzaki selalu menilai suatu layanan yang
diterima dibandingkan dengan apa yang diharapkan atau diinginkan Tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan di LAZISNU Nganjuk, untuk
mengetahui kepuasaan muzaki di LAZISNU Nganjuk, dan untuk mengetahui
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan muzaki di LAZISNU Nganjuk.

Dalam penelitian ini karena populasi kurang dari 100 maka diambil
populasi total. Jumlah sampel diambil 81 orang muzaki tetap LAZISNU Nganjuk.
Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah primer dan sekunder. Teknik pengumpulanan data
menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis statistik deskriptif variabel, uji normalitas, uji hipotesis, uji
korelasi, dan uji regresi sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Muzaki di LAZISNU Nganjuk dikategorikan cukup, berdasarkan rumus korelasi
diperoleh 0,711 > 0,2185 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan
yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan muzaki.
Rhitung 0,711 terletak pada rentang interval koefisien antara 0,70 – 0,90 jadi
terdapat hubungan dalam kategori tinggi. Diketahui untuk variabel kualitas
pelayanan (X) sebesar 0,000 dan besar t hitung yaitu 8.995, sedangkan besarnya t
tabel yaitu 1.99045. Pada penelitian ini t hitung 8.995 > t tabel 1.99045dan Sig (0,000)
< 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya
variabel ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan (X) terhadap
kepuasan muzaki (Y). Jumlah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
muzaki dapat dilihat dari output B yaitu sebesar 0,328 jadi persamaan regresinya
adalah Y = 0,714 + 0,328 X. Jika variabel kualitas pelayanan naik satu satuan
maka tingkat kualitas pelayanan akan naik sebesar 0,328. Diketahui bahwa R
Square adalah 0,506. R Square dapat disebut koefisien determinasi yang dalam
hal ini berarti 50,6% kepuasan muzaki dipengaruhi oleh kualitas pelayanan,
sisanya 49,4% berasal dari variabel lain diantaranya adalah emosi, harga, kualitas
produk, biaya ataupun faktor lain yang mempengaruhi kepuasan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 094
1831094
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 094
Penerbit
IAIN Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xvi, 69 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Kualitas pelayanan
Kepuasan muzaki
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?