Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peran Penerapan Syariah Marketing Pada Pengembangan CV. FCK Corporation Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kediri

MOCHAMMAD SOFYANUDIN - Nama Orang;

Syariah marketing adalah sebuah disiplin bisnis strategis yang
mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari suatu
inisiator pemasar kepada stakeholders-nya, dimana keseluruhan prosesnya sesuai
dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah. CV. FCK Corp merupakan industri
rumahan yang bergerak dibidang makanan ringan. Perusahaan ini juga
menerapkan sistem syariah marketing dalam pengembangan bisnisnya. Terbukti
dengan penggunaan konsep-konsep syariah marketing seperti menggunakan
bank-bank syariah dalam transaksional perusahaan dan menjalankan praktekpraktek
keagamaan
dalam
manajerial
perusahaan.




Penelitian

ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis
deskriptif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Sumber data
utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data
tambahan seperti dokumen. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti
adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi.

Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: 1. CV. FCK
Corporation merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri
makanan ringan ternyata telah menerapkan konsep syariah marketing dalam
kegiatan bisnisnya, seperti menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam keseharian
bisnisnya, merespon tanggapan konsumen dengan baik, serta meluangkan
sebagian dari omzet perusahaan untuk kegiatan keagamaan. Penerapan kegiatan
tersebut termasuk dalam aspek teitis, etis, realistis, dan humanistis. Namun dalam
prinsip-prinsip pemasaran perspektif syariah, perusahaan belum sepenuhnya
memenuhi aspek-aspek yang tertera dalam prinsip tersebut. Terbukti dengan
belum tercantumkannya hak dan harga muamalat non tunai. 2. Peran penerapan
syariah marketing ikut andil dalam pengembangan bisnis CV. FCK Corporation.
Indikatornya seperti manajemen keuangan yang sehat, penyisihan sebagian omzet
pendapatan perusahaan untuk kegiatan amal, melakukan ekspansi bauran
pemasaran hingga ke luar negeri, menggunakan jasa ekpedisi guna efisiensi dan
efektifitas pengiriman barang, serta selalu mengupgrade produk sesuai dengan
permintaan pasar, semakin menunjukkan bahwa syariah marketing sangat
berperan dalam pengembangan bisnis CV. FCK Corporation.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 090
1831090
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 090
Penerbit
Stain Kedri : STAIN KEDIRI., 2018
Deskripsi Fisik
xviii, 92 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Syariah marketing
Pengembangan bisnis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?