Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Indosat Ooredoo (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2015)

AIZARILMA ROHMAH - Nama Orang;

Persepsi adalah proses yang digunakan oleh seorang individu untuk memilih,
mengorganisasi, dan menginterprestasi masukan-masukan informasi agar mereka
memilih pemahaman yang lebih berarti. Persepsi digambarkan sebagai proses dimana
individu seseorang menyeleksi, mengorganisasi dan menterjemahkan stimulasi
menjadi sebuah arti yang koheren dengan semua kejadian dunia. Keputusan
pembelian adalah keputusan mengenai apa yang akan dibeli, apakah membeli atau
tidak, kapan membeli dimana mereka membeli, dan bagaimana cara membelinya.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, instrument dalam penelitian
ini berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Adapun yang
menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN
Kediri Angkatan 2015 yang pernah menggunakan atau membeli kartu Indosat
Ooredoo sejumlah 233 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan teknik simple
random sampling. Dengan menggunakan rumus Slovin, maka peneliti mengambil
sampel mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri 2015 sebanyak 147 orang.

Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah
Y =15,549 + 0,681X. Jika variabel persepsi naik satu satuan maka keputusan
pembelian akan naik sebesar 0,681. Menurut hasil uji T diketahui bahwa nilai
signifikansi t (0,000 < 0,05), menandakan bahwa persepsi (X) mempunyai pengaruh
yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji
signifikansi R square yang telah dilakukan. Hasilnya, persepsi memiliki pengaruh
yang cukup signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,504 atau 50,4%,
ini berarti kemampuan variabel bebas (persepsi) menjelaskan variabel terikat
(keputusan pembelian) adalah sebesar 50,4% sedangkan sisanya sebesar 49,6%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor
kebudayaan, sosial, pribadi maupun faktor lain dari psikologis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 076
1831076
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 076
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 102 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931316614
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Persepsi
keputusan pembelian
Kartu Indosat Ooredoo
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?