Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Aqiqah Nurul Hayat Kota Kediri

TRI WAHYU ALWASI - Nama Orang;

Dalam memberikan jasa kepada konsumen kualitas pelayanan merupakan hal penting yang harus di utamakan, karena dengan adanya kualitas pelayanan yang baik maka akan timbul kepuasan terhadap konsumen. Karena kepuasan konsumen merupakan dasar dari sebuah hubungan antara konsumen dan perusahaan. Apabila konsumen merasakan kepuasan terhadap produk atau jasa sebuah perusahaan maka mereka akan setia kepada perusahaan itu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin puas seseorang terhadap produk atau jasa, maka akan berdampak pada meningkatnya keuntungan yang diperoleh perusahaan (loyalitas konsumen akan semakin tinggi).
Kualitas pelayanan merupakan suatu penilaian terhadap pelanggan dengan hasil kinerja pelayanan.Kualitas pelayanan menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan perusahaan atau lembaga supaya mampu bertahan dan tetap mendapatkan kepercayaan pelanggan. Sedangkan Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang ia rasakan dengan harapan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan aqiqah pada Nurul Hayat kota Kediri, dan mengetahui kepuasan konsumen aqiqah pada Nurul Hayat kota Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Aqiqah Nurul Hayat Kota Kediri.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan rumusan masalah yang mana untuk mengetahui yang berupa bagaimana kualitas pelayanan,kepuasan konsumen dan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Aqiqah di Nurul Hayat kota Kediri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang mana dalam hasilnya menggunakan data dengan analisis yang dilakukan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi linier sederhana. Sampel pada penelitian ini adalah 36 responden dari konsumen Aqiqah Nurul Hayat yang telah melakukan pembelian secara berulang (repeat order).
Berdasarkan hasil penelitian kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen Aqiqah Nurul Hayat Kota Kediri dikategorikan cukup, berdasarkan rumus korelasi diperoleh nilai nilai r 0,471 dan signifikasi 0,004, berarti hubungan antara variabel kualitas pelayanan (X) dan kepuasan konsumen (Y) searah positif dan signifikan. Hasil analisis menggunakan rumus regresi linier sederhana diperoleh hasil adanya pengaruh kualitas pelayanan sebesar 22,2% terhadap kepuasan konsumen. Dan yang 78,8% dipengaruhi adanya kualitas produk, harga dan brand (merk).Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan cukup berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Aqiqah Nurul Hayat kota Kediri.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS / ES-18 / 074
1831074
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS / ES-18 / 074
Penerbit
IAIN Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 92 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Kualitas pelayanan
Kepuasan konsumen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?