Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

USAHA PENGRAJIN KEMOCENG BULU AYAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRESPEKTIF SYARIAH MARKETING (DI UD ANEKA KARYA JALAN RAYA BULUREJO 175 BLABAK KOTA KEDIRI)

IKA DURROTUS SAFITRI - Nama Orang;

UD Aneka Karya merupakan Home Industry kemoceng bulu ayam yang
berada di Bulurejo Kota Kediri. UD Aneka Karya didirikan oleh Bapak Slamet
Sumayoto beserta istrinya Ibu Tiah. Home Industry ini telah berdiri selama 28
tahun yaitu sejak tahun 1990 hingga sekarang. UD Aneka dalam proses penjualan
tidak hanya berada di Wilayah Kediri atau Jawa Timur saja, melainkan sampai ke
luar Jawa, yaitu Papua, Bali dan Sumatra.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang
digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik wawancara, obsevasi, dan
dokumentasi. Metode-metode tersebut digunakan untuk menjawab rumusan
masalah 1) Bagaimana usaha pengrajin kemoceng bulu ayam UD Aneka Karya
dalam meningkatkan penjualan; dan 2) Bagaimana usaha pengrajin kemoceng
bulu ayam UD Aneka Karya dalam meningkatkan penjualanprespektif Syariah
Marketing.
Penelitian ini menghasilkan beberapa hal sebagai berikut: masih terdapat
beberapa hal yang kurang di UD Aneka Karya. Yang mana dalam teori
peningkatan volume penjualan masih belum terpenuhi dalam penerapannya,
contohnya pengrajin belum bisa mengetahui pelanggan potensial serta pengrajin
juga belum mengadakan analisa pasar. Di UD Aneka Karya pengrajin kemoceng
bulu ayam hanya memberikan diskon volume. Sedangkan prespektif Syariah
Marketing,dalam usaha peningkatan penjualan dari segi pemasaran pengrajin
kemoceng bulu ayam belum menerapkankarakteristik Syariah Marketing yakni
Realistis. Dari segi produknya memang sudah banyak jenis kemoceng yang
dipasarkan , namun dari segi proses pemasarannya sendiri pengrajin UD Aneka
Karya belum mengembangkan cara pada zaman sekarang, misalkan saja pemasara
melalui online.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS ES-18 071
1831071
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 071
Penerbit
IAIN Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 80 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Usaha
Syariah marketing
Volume penjualan
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931312914)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?