Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Perilaku Pedagang Ayam Potong di Pasar Pagu Ditinjau dari Etika Bisnis Islam

ASFIYATUN NADIROH - Nama Orang;

Dagang merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk kelangsungan perekonomian. Pasar menjadi tempat terpenting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Pasar bukan hanya sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli tetapi merupaan tempat berinteraksi sosial. Perilaku pedagang merupakan tingah laku seorang penjual kepada pembeli, bagaimana seorang pedagang kepada pembeli dalam transaksi jual-beli. Julah pedagang ayam potong yang berjualan di Pasar Pagu sebanyak 25 pedagang. Sehingga mendorong peneliti untuk melakukan penelitian di Pasar Pagu dengan fokus penelitian: 1. Bagaimana perilaku pedagang ayam potong di Pasar Pagu? 2. Bagaimana perilaku pedagang ayam potong di Pasar Pagu ditinjau dari etika bisnis Islam?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data melalui observasi di lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Tekhnik analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menujukkan bahwa: 1) perilaku pedagang ayam potong di Pasar Pagu memberikan perlayanan yang terbaik untuk pembeli tanpa membeda-bedakan pembeli, namun pedagang tidak mengutamakan kualitas barang yang diberikan kepada pembelinya dan kurang terbuka dalam memberi informasi barang yang dijual. 2) perilaku pedagang ayam potong di Pasar Pagu ditinjau dari etika bisnis Islam terdapat perilaku pedagang yang belum dapat menerapkan etika bisnis Islam seperti taṭfῑf, tadlis, dan al-Ghashyi. Selain itu masih ada pedagang yang sudah menerapkan etika bisnis Islam sepertibersikap jujur, amanah, menepati janji, dan saling sukarela tanpa adanya paksan dalam transaksi jual beli.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS ES-18 066
1831066
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 066
Penerbit
IAIN Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 81 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Etika bisnis islam
Perilaku pedagang
Info Detail Spesifik
A-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931305713)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?