Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Produk Daur Ulang Sampah Plastik Ditinjau Dari Syariah Marketing (Studi Kasus Di Bank Sampah Sri Rejeki Kel. Campurejo Kec. Mojoroto Kota Kediri)

BAYU AGUNG WIBOWO - Nama Orang;

Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran. kebijakan dan
aturan yang memberikan arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan, pada
masing-masing tingkat dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai anggapan
dalam menghadapi persaingan yang selalu berubah. Untuk mengetahui potensi
ekonomi usaha daur ulang sampah, dapat dilihat dari strategi pemasarannya,
semakin bagus tingkat strateginya maka semakin tinggi pula daya saing dengan
perusahaan lain. Dalam prosesnya, usaha ini tidaklah selalu berjalan dengan
lancar, ada pasang surut yang dialami usaha daur ulang sampah. Meskipun
demikian, bank sampah Sri Rejeki tetap bertahan sampai saat ini, bahkan
pendapatannya pun mencapai 5-7 juta perbulan dan bahkan menguasai pasar
Kediri serta penjualannya juga mencapai ke luar kota. Oleh karena itu, penulis
tertarik untuk meneliti tentang bagaimana strategi pemasaran di bank sampah Sri
Rejeki di Desa Campurejo Kota Kediri; dan bagaimana strategi pemasaran bank
Sampah Sri Rejeki ditinjau dari syariah marketing.
Penelitian ini dilakukan di Bank Sampah Desa Campurejo Kota Kediri.
Untuk mendapatkan data yang valid dengan beberapa metode pengumpulan data
yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini
ada dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Setelah data-data
terkumpul maka penulis menganalisis dengan menggunakan metode deskriptif
analisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif.
Hasil penelitian, (1) Strategi pemasaran di bank sampah Sri Rejeki
sebagai berikut: a. Produk, adanya banyak variasi agar dapat menarik konsumen.
b. Harga, sesuai dengan harga pasar dan faktor-faktor yang mempengaruhi
penetapan harga. c. Promosi, pemasaran langsung, komunikasi dari mulut ke
mulut dan mengikuti acara-acara terkait daur ulang. d. Distribusi, menggunakan
distribusi langsung dari produsen ke konsumen atau personal selling dan distribusi
tak langsung, melalui pemasar (reseller). (2) Ditinjau syariah marketing, bank
sampah Sri Rejeki belum sepenuhnya sesuai karena masih ada yang bertentangan
dengan etika syariah marketing.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Rak koleksi skripsi) KS ES-18 063
1831063
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 063
Penerbit
IAIN Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xvi, 101 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Strategi pemasaran
Syariah marketing
Bank Sampah Sri Rejeki
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931307614)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?