Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis strategi pemasaran selektif pada Bakso Klenger Mas Agus Kota Kediri ditinjau dari ekonomi Islam

ELVIN HIDAYATI - Nama Orang;

Perkembangan dunia usaha dewasa ini, ditandai dengan makin tajamnya persaingan. Oleh karena itu, peranan pemasaran semakin penting dan merupakan ujung tombak setiap perusahaan. Di masa sekarang ini banyak sekali dalam dunia bisnis menggunakan teori-teori pemasaran yang berbeda-beda untuk mengindahkan syariah marketing. Di sini penulis mengadakan penelitian pada rumah makan Bakso Klenger Mas Agus Kediri. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Bakso Klenger Mas Agus Kediri merupakan strategi yang jarang diterapkan oleh perusahaan lain. Strategi yang dipakai adalah strategi pemasaran selektif dengan memberikan layanan “Boleh Makan Gratis” bagi yang bernama “Agus” bahkan yang memiliki nama Agus dapat gratis seumur hidup. Selain itu, untuk konsumen yang berulang tahun pada hari itu bisa juga mendapatkan makan gratis di Bakso Klenger Mas Agus Kediri
Penelitian ini mengangkat rumusan masalah, yaitu bagaimana analisis strategi pemasaran selektif pada Bakso Klenger Mas Agus Kota Kediri dan bagaimana analisis strategi pemasaran selektif pada Bakso Klenger Mas Agus Kota Kediri ditinjau dari ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data primer diperoleh melalui kegiatan wawancara dengan pimpinan rumah makan Bakso Klenger Mas Agus Kediri. Sedangkan sumber data sekunder berasal dari dokumen data yang diperoleh dari pimpinan, karyawan dan pihak-pihak yang terkait dengan konteks penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah (1) startegi pemasaran selektif pada Bakso Klenger Mas Agus yaitu segmentasi yang luas, targeting menyeluruh, serta positioning yang baik. Kemudian dalam mengelola produk mengutamakan kualitas. (2) strategi pemasaran selektif yang diterapkan Baso Klenger Mas Agus ditinjau Ekonomi Islam, yang di dalamnya terdapat dua teori yakni syariah marketing dan akad ijarah. Syariah marketing belum sepenuhnya mengamalkan karakteristik syariah marketing. Dan akad ijarah dalam pemasaran selektif jika dikaitkan dengan Ekonomi Islam mengenai hubungan ijarah dengan strategi pemasaran selektif yaitu Bakso Klenger Mas Agus telah menerapkan akad sesuai dengan ijarah, atau berhubungan dengan akad ijarah. Karena dari kedua belah pihak antara rumah makan Bakso Klenger Mas Agus dengan konsumen telah melaksanakan perjanjian atau akad atau transaksi tukar-menukar manfaat pada Bakso Klenger Mas Agus dengan imbalan makan gratis bagi konsumen yang bernama Agus dan yang berulanh tahun.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 058
1831058
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 058
Penerbit
IAIN Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xvii, 101 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Ijarah
Syariah marketing
Strategi pemasaran selektif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931343214)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?