Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh harga terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit Lirboyo Kota Kediri

DEVA WIJAYANTI - Nama Orang;

Rumah Sakit Lirboyo merupakan salah satu Rumah Sakit Islam di Kota Kediri. Rumah Sakit Lirboyo Kediri sendiri sudah berusia 12 tahun, tentunya sudah memiliki pengalaman dan sepak terjang mengenai dunia kesehatan. Jumlah pasien juga selalu meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan jumlah pasien tersebut dikarenakan harga yang ditawarkan Rumah Sakit Lirboyo Kediri lebih murah jika dibandingkan dengan rumah sakit lain di Kediri yang memiliki standart yang sama. Berangkat dari konteks ini, maka peneliti ingin mengetahui bagaimana Harga di Rumah Sakit Lirboyo Kediri. Mengetahui bagaimana kepuasan pasien di Rumah Sakit Lirboyo Kediri serta ingin mengetahui bagaimana pengaruh harga terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Lirboyo Kediri.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada 100 pasien Rumah Sakit Lirboyo Kediri. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas dan realibilitas, deskriptif, asumsi klasik, korelasi, regresi, dan uji t.
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa variabel Harga (X) dan variabel kepuasan pasien (Y) valid dan reliabel. Tidak terdapat masalah klasik. Hasil uji kolerasi terdapat hubungan signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan donatur sebesar 0,631. dengan rumus regresi diperoleh persamaan Y = 13,886 + 0,641 X. Kesimpulanya Ha diterima artinya terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Lirboyo Kediri. Harga di Rumah Sakit Lirboyo Kediri dalam katagori baik. Sedangkan pasien Rumah Sakit Lirboyo Kediri dalam katagori baik serta memenuhi kriteria pasien yang puas yakni harga yang diperoleh sesuai dengan yang mereka harapkan. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa besarnya pengaruh harga sebesar 39,9% terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Lirboyo Kediri. Sedangkan sisanya 63,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas. Faktor lain yang mempengaruhi kepuasan tidak hanya kualitas harga semata, tetapi juga kualitas produk, kualitas pelayanan, emosi dan biaya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 051
1831051
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 051
Penerbit
IAIN Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
viii, 95 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
harga
kepuasan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1 (NIM. 931306814)
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?