Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Go-Jek (studi pada mahasiswa IAIN Kediri yang menjadi santri putri pondok pesantren Al-Amin)

IRA HUMAIRA HANY - Nama Orang;

Dunia usaha sekarang ini mengalami kemajuan seiring dengan kemajuan teknologi. Seperti halnya Go-Jek. Kesuksesan dalam usaha salah satunya yakni kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen adalah sejauh mana manfaat sebuah produk dirasakan (perceived) sesuai dengan apa yang diharapkan pelanggan. Kualitas layanan adalah suatu cara kerja perusahaan yang berusaha mengadakan perbaikan mutu secara terus menerus terhadap proses, produk dan servis yang dihasilkan perusahaan. Dengan adanya kualitas pelayanan yang telah di berikan perusahaan kepada konsumennya, maka kepuasan konsumen akan terjadi. Selain kualitas layanan, harga juga mempengaruhi kepuasan konsumen. Harga adalah jumlah nilai yang konsumen tukarkan untuk mendapatkan manfaat dari memiliki atau menggunakan produk atau jasa.
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kuaitas layanan (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) Go-Jek pada mahasiswa IAIN Kediri yang menjadi santri putri Pondok Pesantren Al-Amin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasi (sebab akibat), dimana populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Kediri yang menjadi santri putri Pondok Pesantren Al-Amin yang menggunakan Go-Jek yang berjumlah 64 sehingga sampel yang digunakan seluruh populasi karena jumlahnya kurang dari 100.
Hasil penelitian dengan menggunakan SPSS16 yaitu hasil uji f menunjukkan bahwa Ho ditolak yang artinya variabel kualitas layanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara silmutan terhadap kepuasan konsumen (Y) karena Fhitung = 12.640 > F tabel = 3,14 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) karena nilai yang didapat yaitu t hitung 2,056 > t tabel 1,670 maka Ho ditolak, sedangkan variabel harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) karena nilai yang didapat yaitu t hitung 3,642 > t tabel 1,670 maka Ho ditolak. Sedangkan nilai hasil uji koefisien determinasi sebesar nilai R Square sebesar 0,293 yang artinya pengaruh kualitas layanan dan harga hanya mampu menjelaskan sebesar 29,3% terkait dengan kepuasan konsumen sedangkan sisanya 70,7% disebabkan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini seperti emosi, biaya, iklan dan lain-lain.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 049
1831049
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 049
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xv, 79 hlm., 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1.
Subjek
Kepuasan konsumen
harga
kualitas layanan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Skripsi Mhs. S1
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?