Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen pelayanan dan pengembangan organisasi publik : Dalam perspektif riset ilmu administrasi publik kontemporer
Penanda Bagikan

Text

Manajemen pelayanan dan pengembangan organisasi publik : Dalam perspektif riset ilmu administrasi publik kontemporer

Hardiyansyah - Nama Orang;

Lahirnya UU No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik merupakan langkah dan harapan besar akan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas. Pelayanan yang berkualitas tentu saja pelayanan yang dapat memberikan kepuasan semua pihak, mulai dari penyelenggara pelayanan itu sendiri hingga kepada masyarakat yang dilayani. Substansi undang-undang tersebut telah mengarah kepada bentuk perwujudan kualitas pelayanan yang diinginkan oleh semua pihak (stakeholder). Namun demikian, yang sering terjadi permasalahan bukan pada regulasi tersebut, tetapi masalah terkadang muncul dari sisi implementasinya. Kualitas pelayanan publik menjadi barometer keberhasilan implementasi kebijakan otonomi daerah. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan dampak yang sangat luas dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk pada pengelolaan pemerintahan dan pelayanan publik. Teknologi informasi dan komunikasi pada bidang pemerintahan, dikenal dengan istilah electronic government atau e-government. Sejak diberlakukannya kebijakan otonomi daerah, isu tentang pelayanan publik selalu menarik untuk dikaji dan dibahas, karena pelayanan publik menjadi salah satu barometer keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah. Berbagai kajian dan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik dipengaruhi oleh banyak faktor, variabel, dimensi dan indikator. Berbagai faktor tersebut adalah: (1) Motivasi kerja birokrasi dan aparatur; (2) Kemampuan aparatur; (3) Pengawasan/kontrol sosial; (4) Perilaku birokrasi/aparatur; (5) Komunikasi, disposisi dan struktur birokrasi serta iklim komunikasi organisasi dan aliran informasi; dan (6) Restrukturisasi organisasi. Struktur organisasi Pemerintah Daerah selama ini masih terlalu besar, sehingga aktivitas pelayanan publik belum efektif dan efisien. Untuk itu, perlu menata kembali struktur organisasi pemerintahan yang lebih ramping sehingga pelayahanan diharapkan dapat lebih mudah, cepat, dan murah, dengan demikian diharapkan kesejahteraan akan lebih baik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 351.06 HAR m
1704119
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 351.06 HAR m
1704118
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 351.06 HAR m
1704120
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 351.06 HAR m
1704121
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Tandon) 351.06 HAR m
1704122
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 351.06 HAR m
1801318
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 351.06 HAR m
1801319
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
351.06 HAR m
Penerbit
Yogyakarta : Gava Media., 2017
Deskripsi Fisik
xiv, 182 hlm., ilus., bibl. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786026948700
Klasifikasi
351.06
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Administrasi Publik - Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Hardiyansyah, M.Si.
Versi lain/terkait
JudulEdisiBahasa
Dinamika administrasi publik/ Warsito Utomo0
Ilmu administrasi publik / Inu Kencana SyafiieEd.revisi,cet.20
Ilmu administrasi Publik Kontemporer / Miftah ThohaEd. I Cet. 20
Teori administrasi publik / Harbani PasalongCet. 10
Metode penelitian administrasi publik : Teori dan aplikasiCet. 10
Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?