Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Studi komparasi sikap kerjasama siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dan TPS (Think Pair Share) mata pelajaran fiqih kelas VIII MTs Miftahul ‘Ulum Kediri Tahun Pelajaran 2017/2018.

Isna Robiatul Fajariyah - Nama Orang;

Pada zaman sekarang, aspek afektif yaitu sikap kerjasama siswa sering diabaikan. Guru memiliki peran penting dalam membentuk sikap kerjasama siswa dengan menerapkan model pembelajaran yang sesuai, yaitu dengan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournamnet) dan TPS (Think Pair Share). Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui perbedaan sikap kerjasama siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournamnet) dan TPS (Think Pair Share). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian yaitu penelitian komparatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII MTs Miftahul ‘Ulum Kediri dan sampel penelitian ini yaitu kelas VIII B berjumlah 33 siswa dan VIII C berjumlah 33 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan independent sampel t-test. Hasil penelitian ini yaitu, sikap kerjasama siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) tergolong tinggi dengan prosentase 75,8% dan rata-rata 65,97. Sikap kerjasama siswa yang menggunkan model pembelajaran TPS (Think Pair Share) tergolong sedang dengan prosentase 51,5% dan rata-rata 60,27. Terdapat perbedaan sikap kerjasama siswa yang menggunkan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dan TPS (Think Pair Share), karena diperoleh thitung yaitu 3,163 > ttabel yaitu 2,037 dengan taraf signifikansi 5% yang artinya tolak Ho dan terima Ha. Hasil ini juga diperkuat dengan perbandingan nilai signifikansi dan taraf signifikansinya, yaitu 0,003 < 0,05.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS / PAI-18 / 312
1821312
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS / PAI-18 / 312
Penerbit
Kediri : ., 2018
Deskripsi Fisik
xvii, 86 hlm.: bibl.: 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
team game tournament (TGT)
think pair share (TPS)
sikap kerjasama siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?