Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembelajaran Diluar Kelas (Outdoor Learning) di SMPN 2 Ngadiluwih.

Uswatun Hasanah - Nama Orang;

Dalam pembelajaran masih banyak guru yang menggunakan metode
ceramah, padahal dalam pembelajaran siswa dituntut aktif, pembelajaran yang
kurang variasi akan menimbulkan kejenuhan dalam pembelajaran. Salah satu cara
yang digunakan guru pendidikan agama Islam untuk mengatasi kejenuhan belajar
peserta didik adalah dengan menggunakan pembelajaran diluar kelas. Skripsi ini
bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh guru pendidikan agama
Islam dalam pembelajaran diluar kelas untuk menghilangkan kejenuhan belajar
peserta didik. Skripsi ini membahas tentang strategi guru pendidikan agama Islam
dalam pembelajaran diluar kelas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui
strategi yang digunakan guru pendidikan agama Islam dalam pembelajaran diluar
kelas. Untuk mengetahui apakah pembelajaran diluar kelas dapat menghilangkan
kejenuhan belajar peserta didik. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan
pembelajaran diluar kelas.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian deskriptif kualitatif
dengan subyek pembelajaran diluar kelas. Dengan responden Waka kurikulum,
guru pendidikan agama Islam, dan siswa kelas 8. Pengumpulan data dalam
penelitian ini dengan wawancara, observasi dan dokumentasi yang mana ketiga
komponen tersebut merupakan suatu rangkaian yang tidak terpisahkan guna
memperoleh data dalam penelitian.
Hasil penelitian strategi guru pendidikan agama Islam dalam pembelajaran
diluar kelas yaitu 1) strategi yang digunakan guru dalam pembelajaran diluar kelas
adalah strategi kooperatif learning dan metodenya adalah metode ceramah, tanya
jawab, diskusi dan hafalan. 2) strategi pembelajaran diluar kelas dapat
menghilangan kejenuhan belajar peserta didik, yang mana siswa senang dengan
adanya pembelajaran diluar kelas. 3) kelebihan dan kekurangan pembelajaran
diluar kelas, kelebihanya udaranya sejuk, suasana baru, tempatnya luas dan alat
penunjang belajar terpenuhi, kekuranganya kurang fokus dalam belajar dan
waktunya lebih lama.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS / PAI-18 / 303
1821303
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS / PAI-18 / 303
Penerbit
Kediri : ., 2018
Deskripsi Fisik
x, 78 hlm.: bibl.: 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Strategi
Guru PAI
pembelajaran diluar kelas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?