Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab (Studi Pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2016)

Defita Febriyanti - Nama Orang;

Penggunaan Hijab oleh wanita muslimah di Indonesia mengalami peningkatan yang tinggi. Hal ini menyebabkan permasalahan rambut yang lebih kompleks seperti rambut berketombe, rontok, atau berminyak. Salah satu produk shampoo yang dikeluarkan oleh PT. Unilever Tbk Indonesia adalah Shampoo Sunsilk Hijab. Dalam memperkenalkan produk tersebut, PT. Unilever Tbk Indonesia menggunakan iklan yang menarik, sehingga membuat citra merek shampoo tersebut menjadi positif di kalangan masyarakat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi berjumlah 120 Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2016 dengan sampel 89, yang diambil berdasarkan Tabel Isac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Iklan, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian berdistribusi normal, dilihat dari hasil uji One-Sample Kolmogorov-Smirnov yaitu Asmpy. Sign 0,301 > 0,05. Berdasarkan hasil Korelasi Pearson Product Moment, nilai r iklan dengan keputusan pembelian sebesar 0,628, menunjukkan adanya korelasi yang kuat. Kemudian citra merek dengan keputusan pembelian menunjukkan angka sebesar 0,593, hal ini berarti terdapat korelasi yang kuat. Sedangkan analisis regresi linier berganda menghasilkan model persamaan: Y =17,876 + 0, 331X1 + 0,265X2. Berdasarkan Uji F, nilai Fhitung sebesar 33,068 sedangkan Ftabel sebesar 3,95, dapat disimpulkan bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel (33,068 > 3,95), yang menunjukkan variabel iklan dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada Uji t iklan thitung lebih besar dari ttabel (3,564 > 1,9876), berarti iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Uji t citra merek thitung lebih besar dari ttabel (2,462 > 1,9876), berarti citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi sebesar 0,435, yang berarti 43,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh iklan dan citra merek, sedangkan sisanya 56,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian menyatakan bahwa Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian shampo sunsilk hijab pada mahasisiwi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2016.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 021
1831021
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 021
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xvii, 119 hlm.: illus.: bibl.: 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
931307114
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Iklan
citra merek
keputusan pembeli
Info Detail Spesifik
A
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?