Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Donatur Yatim Mandiri Kediri

Nur Karima - Nama Orang;

Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap persepsi donatur yang berperan
menciptakan kepuasan donatur. Yatim Mandiri merupakan salah satu lembaga
amil zakat terbesar di Indonesia, sedangkan Yatim Mandiri Kediri sendiri sudah
berusia 10 tahun, tentunya sudah memiliki pengalaman dan sepak terjang dengan
donatur zakat terutama bidang kualitas pelayanan. Berangkat dari konteks ini,
maka peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di Yatim Mandiri
Kediri. Mengetahui bagaimana kepuasan donatur di di Yatim Mandiri Kediri
serta ingin mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
donatur di di Yatim Mandiri Kediri .
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sumber
data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada 98 donatur rutin Yatim
Mandiri Kediri. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas dan
realibilitas, deskriptif, asumsi klasik, korelasi, regresi, dan uji t.
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X)
dan variabel kepuasan donatur (Y) valid dan reliabel. Tidak terdapat masalah
klasik. Hasil uji kolerasi terdapat hubungan signifikan antara kualitas pelayanan
dan kepuasan donatur sebesar 0,511. dengan rumus regresi diperoleh persamaan Y
= 14,020 + 0,181 X. Kesimpulanya Ha diterima artinya terdapat pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan donatur di Yatim Mandiri Kediri. Kualitas
pelayanan Yatim Mandiri Kediri dalam katagori baik dan telah memenuhi kriteria
kualitas pelayanan yakni yakni bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), daya
tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy). Sedangkan
donatur Yatim Mandiri Kediri dalam katagori baik serta memenuhi kriteria
donatur yang puas yakni kemudahan memperoleh jasa dan merekomendasikan
kepada pihak lain. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa besarnya
pengaruh kualitas pelayanan sebesar 26,2%% terhadap kepuasan donatur Yatim
Mandiri Kediri. Sedangkan sisanya 73,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak dijelaskan oleh variabel bebas. Faktor lain yang mempengaruhi kepuasan
tidak hanya kualitas pelayanan semata, tetapi juga kualitas produk, emosi, harga
dan biaya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS ES-18 019
1831019
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS ES-18 019
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2018
Deskripsi Fisik
xv, 86 hlm.: ill.: bibl.: 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS ES-18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Kualitas pelayanan
kepuasan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?