Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Lembaga Terhadap Loyalitas Nasabah di BMT UGT (Usaha Gabungan Terpadu) Sidogiri Cabang Sukorejo Blitar

Ika Novia Nurdiana - Nama Orang;

Ketatnya persaingan lembaga keuangan, terutama dalam hal memperoleh dan
mempertahankan nasabah. Persaingan yang tinggi mengharuskan lembaga
keuangan memperhatikan pentingnya kualitas pelayanan sebagai upaya untuk
mempertahankan nasabah. Selain kualitas pelayanan citra lembaga juga sangat
mempengaruhi nasabah dalam pengambilan keputusan nasabah dalam menabung.
Citra merupakan seperangkat keyakinan, ide dan kesan yang dimiliki seseorang
terhadap suatu perusahaan. Citra yang positif di benak masyarakat serta pelayanan
yang memuaskan dapat meningkatkan kepuasan nasabah serta berpengaruh pada
loyalitas nasabah.
Populasi dalam penelitian ini adalah 411 nasabah Penabung BMT UGT
Sidogiri Cabang Sukorejo Blitar. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini
sebanyak 118 nasabah Penabung BMT UGT Sidogiri Cabang Sukorejo Blitar.
Pengambilan jumlah sampel ditentukan dengan random sampling dan
menggunakan rumus slovin.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variable kualitas pelayanan (X1),
citra lembaga (X2) dan loyalitas nasabah (Y) berdistribusi normal, dilihat dari hasil
uji One-Sample Kolmogorov-Smirnov yaitu Asymp. Sig 0,432 > 0,05 (taraf
signifikan). Dari hasil uji simultan diketahui nilai sig 0,000 yang berarti nilai sig
0,000 < 0,05 yang menyatakan bahwa secara bersama-sama variabel kualitas
pelayanan dan citra lembaga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah secara
signifikan. Sedangkan dari analisis menggunakan regresi menghasilkan model
persamaan Y = ,162 + 0,360 X
1
+ 0,341 X
2
dan berdasarkan analisis koefisien
determinasi menunjukkan nilai R
2
sebesar 0,61,9. Artinya variable kualitas
pelayanan dan citra lembaga mampu mempengaruhi loyalitas nasabah sebesar
61,9%. Sedangkan sisanya 38,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas
atau diteliti dalam penelitian ini. Sehingga kesimpulan dalam penelitian ini Ha
diterima yang artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan citra lembaga
terhadap loyalitas nasabah di BMT UGT (Usaha Gabungan Terpadu) Sidogiri
Cabang Sukorejo Blitar.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS EI-17 121
1731121
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS EI-17 121
Penerbit
Kediri : ., 2017
Deskripsi Fisik
xvii, 102 hlm.: ill.: bibl.: 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, cet. 1
Subjek
Loyalitas Nasabah
Kualitas pelayanan
citra lembaga
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?