Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi SDN Betet 1 Kota Kediri

Sholikin, Ahmad Burhan - Nama Orang;

Terdapat beberapa Sekolah Dasar yang menerima anak berkebutuhan khusus dijumpai di Kediri, salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri 1 Betet. Jumlah keseluruhan siswa di SDN Betet 1 Kota Kediri yaitu 333 siswa dan 70 Diantaranya adalah anak berkeutuhan khusus. Melihat banyaknya siswa inklusi disekolah ini semestinya muncul berbagai permasalah, untuk itu penulis meneliti hal yang berkaitan dengan problemtika pembelajaran yang ada antara lain: (1) Apa saja problematika pembelajaran anak berkebutuhan khusus (hiperaktif) di SDN Betet 1 kota Kediri (2) Apa Saja Faktor Pendukung Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan khusus (hiperaktif ) di SDN Betet 1 Kota Kediri (3) Bagaimana cara mengatasi problematika pembelajaran anak berkebutuhan khusus(hiperaktif) di SDN Betet 1 Kota Kediri.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai cara untuk menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sedangkan Jenis metode deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus, Suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses, dan memperoleh pengertian dan pemahaman yang mendalam dari individu, kelompok atau situasi. Dalam proses pengumpulan data penulis menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa (1) Kurang profesionalnya guru, sistem yang kurang jelas, ,arahan yang kurang mendukung untuk ABK, penerapan kurikulum yang belum maksimal, pemilihan metode pembelajaran yang tidak sesuai dengan ABK, media pembelajaran yang masih kurang, gaji guru yang tidak memadai (2) dukungan guru untuk ABK, penguasaan guru terhadap materi pembelajaran, dukungan dari berbagai pihak, guru pendamping. (3) Perbaikan kurikulum untuk siswa inklusi, sumber daya pengajar harus disiapkan dengan matang, ketersediaan sarana dan prasarana, dukungan berbagai pihak kepada siswa ABK.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-17 168
1721168
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-17 168
Penerbit
Kediri : IAIN Kediri., 2017
Deskripsi Fisik
xiii, 83 hlm.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Agama Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ahmad Burhan Sholikin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?