Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Karakter Religius Siswa Di SMPN 1 Kandat Kelas VII Kandat Kediri

Miftakhur Rahmah - Nama Orang;

Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh fenomena adanya Laboratorium PAI yang dijadikan guru PAI sebagai media dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Dalam hal ini peneliti menghubungkan upaya yang diterapkan guru PAI untuk menanamkan karakter religius siswa kelas VII di SMPN 1 Kandat
Berdasarkan latar belakang di atas, maka dalam hal ini fokus penelitianya adalah (1) Bagaimana tindakan yang dilakukan Guru Pendidikan Agama Islam dalam menanamkan karakter religius siswa di SMPN 1 Kandat ? (2) Bagaimana karakter siswa di SMPN 1 Kandat ? (3) Apakah faktor penghambat dan pendukung Guru Pendidikan Agama Islam dalam menanamkan karakter religius siswa di SMPN 1 Kandat.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan jenis penelitiannya studi kasus. Untuk mendapatkan data terkait dengan fokus penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa metode yaitu, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi sumber data dalam penelitian ini adalah Guru PAI, Guru Bimbingan Konseling, Wakil Kepala Sekolah dan siswa kelas VII.
Dalam penelitian ini di hasilkan tiga temuan, yaitu : (1) Mengadakan program sholat dhuha dan sholat dhuhur berjamaah, mengadakan kegiatan binadhor (BTQ), memberikan fasilitas yang mendukung, memberikan pendekatan secara berkesinambungan, memberikan penghargaan (Rewards) dan hukuman (Punishment), mengadakan peringatan hari besar Islam (PHBI) (2) Karakter religius siswa kelas VII bisa dilihat dari kesadaran siswa dalam mengikuti sholat dhuha dan sholat dhuhur berjamaah sudah tertib, sosialisasi 5S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun ) sudah diterapkan dilingkungan sekolah, ketaatan pada perintah guru dan tolong menolong terhadap sesama juga sudah menjadi kebiasaan siswa disekolah (3) faktor pengambat yaitu kurangnya jumlah Guru Pendidikan Agama Islam, kurangnya jam mengajar, kurangnya dana. faktor pendukungnya yaitu adanya Laboratorium Pendidikan Agama Islam dan adanya kerjasama antara guru PAI dan guru-guru yang lain.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-17 110
1721110
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-17 110
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xvii, 94 hlm.: 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan agama Islam.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Miftakhur Rahmah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?