Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peran Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca al-Qur’an Sisiwa MTsN 2 Kota Blitar Tahun Ajaran 2016/2017

Khoirul Ummah - Nama Orang;

Melihat realita sekarang ini anak-anak masih banyak yang belum lancar dalam membaca al-Qur’an, ini bisa terjadi karena anak-anak jarang membaca al-Qur’an atau mungkin dirumah mereka tidak mengaji. MTsN 2 Kota Blitar ini sangat memperhatian dalam segi meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an siswanya. Ada sebuah wadah untuk siswa yang kurang mampu dalam membaca al-Qur’an yaitu Bengkel al-Qur’an, dan hanya ada disekolah ini dan tidak ada di sekolah lain. Bengkel al-Qur’an ini diwajibkan bagi siswa yang kurang lancar dalam membaca al-Qur’an. Tujuannya agar siswa keluar dari MTsN 2 Kota Blitar benar-benar mampu membaca al-Qur’an dengan lancar. Disinilah peran guru sangat diperlukan untuk membimbing mengarahkan mengontrol dan memberi motivasi terhadap siswa dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an, karena guru adalah faktor penting yang berpengaruh terhadap keberhasilan belajar membaca al-Qur’an siswa. Masalah yang ingin akan diungkap dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana kemampuan membaca al-Qur’an siswa MTsN 2 Kota Blitar? 2) Bagaimana peran guru dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an siswa MTsN 2 Kota Blitar?
Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya adalah deskrptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisi datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini adalah 1) kemampuan siswa dalam membaca al-Qur’an di MTsN 2 Kota Blitar, diantaranya : mampu membaca secara tartil, mampu membaca al-Qur’an dengan menerapkan ilmu Tajwid. 2) peran guru dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an siswa MTsN 2 Kota Blitar, diantaranya : peran guru sebagai pembimbing, peran guru sebagai motivator, peran guru sebagai demonstrator, peran guru sebagai korektor dan peran guru sebagai evaluator.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-17 085
1721085
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-17 085
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xii, 83 hlm. 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan agama Islam.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Khoirul Ummah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?