Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Faktor-Faktor yang Meningkatkan Kedisilinan Guru di MtsN Nglawak Kertosono

Rizqiatus Sholihah - Nama Orang;

Disiplin merupakan suatu keadaan tertib dimana orang-orang yang bergabung dalam suatu organisasi tunduk pada peraturan-peraturan yang telah ada dengan rasa senang hati, sedangkan guru adalah semua orang yang berwenang dan betanggung jawab untuk membimbing dan membina anak didik, baik secara individual maupun klasikal, di sekolah maupun di luar sekolah. Jadi kedisiplinan guru adalah suatu keadaan tertib dimana orang-orang bergabung dalam suatu organisasi tunduk pada peraturan-peraturan yang berwenang dan bertanggung jawab untuk membimbing dan membina anak didik, baik secara individual maupun klasikal, baik di sekolah maupun di luar sekolah.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Kedisiplinan Guru di MtsN Nglawak Kertosono? 2) Apa saja Faktor Intern yang meningkatkan kedisiplinan Guru di MtsN Nglawak Kertosono? 3)Apa saja Faktor Ekstern yang Meningkatkan Kedisiplinan Guru di MtsN Nglawak Kertosono?.
Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif maksudnya adalah suatu pendekatan dalam melakukan penelitian yang berorientasi pada fenomena atau gejala yang bersifat alami. Karena orientasinya demikian, sifatnya mendasar dan naturalistis atau bersifat kealamian, serta tidak bisa dilakukan dilaboratorium, melainkan dilapangan. Dengan tujuan utama untuk menggambarkan dan mengungkapkan, yang kedua menggambarkan dan menjelaskan.
Hasil penelitian yang menunjukkan bahwal 1) kedisipilinan guru di MtsN Nglawak kertosono, yaitu: a) kedisiplinan waktu, b) kedisiplinan menegakkan aturan, c) kedisiplinan sikap. 2) faktor Intern yang meningkatkan kedisiplinan guru di MtsN Nglawak Kertosono, yaitu a) kebutuhan aktualisasi diri, b) kebutuhan akan penghargaan diri/ status, c) kebutuhan sosial, d) kebutuhan akan keamanan dan keselamatan, e) kebutuhan fisik. Faktor Ekstern, yaitu a) keteladanan dan controling pimpinan, b) perhatian kepada para guru, c) kebiasaan-kebiasaan yang mndukung tingkatnya disiplin.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-17 082
1721082
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-17 082
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xvi, 90 hlm.: 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Agama Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rizqiatus Sholihah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?