Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Metode Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X-6 SMAN 1 Ngadiluwih

Muhammad Masruri - Nama Orang;

Prestasi belajar ialah hasil pencapaian yaug diperoleh seorang pelajar siswa setelah mengikuti ujian dalam suatu pelajaran tertentu. Di SMA Negeri Ngadiluwih prestasi belajar siswas kelas X-6 sangat rendah, oleh karena itu perlu metode yang tepat dalam mengatasi prestasi belajar tersebut, dalam hal ini peneliti menggun akan metode number heads together dalam meningkatkna prestasi belajar. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi Numbered Heads Together (NHT) dalam meningkatkan prestasi belajar siswa Kelas X-6 SMAN 1 Ngadiluwih.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian tindakan kelas dan lokasi penelitiannya SMA Negeri Ngadiluwih, sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah siswa kelas X-6 di SMA Negeri Ngadiluwih. Adapun tahapan dalam penelitian ada empat tahapan yaitu : 1) Menyusun RPP, 2) Pelaksanaan, 3) Pengamatan, dan 4) refleksi. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dengan 3 siklus mulai dari pra siklus, skilus kesatu, dan siklus kedua.
Berdasarkan penelitian tindakan kelas, mulai dari pra siklus yang menggunakan metode ceramah, yang dilanjutkan dengan siklus 1, dan siklus 2 menggunakan metode Number Heads Together, diketahui bahwa metode Number Heads Together dapat mengkatkan prestasi belajar siswa kelas X-6 pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Pada pra siklus 34,28 % siswa yang tuntas, dan 65,72 % siswa yang tidak tuntas, pada siklus 2 persentase ketuntasan meningkat sebanyak 64,86% siswa tuntas dan 35,24 % siswa yang tidak tuntas, sesdangkan pada siklus 2 meningkat sebanyak 91,89 % siswa yang tuntas, dan 8,11 % siswa yang tidak tuntas. Dapat disimpulkan bahwa metode Number Heads Together dapat mengkatkan prestasi belajar siswa kelas X-6 pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri Ngadiluwih.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-17 075
1721075
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-17 075
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xi, 68 hlm.: 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Agama Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Masruri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?