Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kewibawaan Guru Terhadap Motivasi Belajar Di SMK INTENSIF BAITUSSALAM Tanjunganom Nganjuk, Dalam Menyelesaikan Skripsi

Mila Faidatul ‘Amalia - Nama Orang;

Kewibawaan guru merupakan syarat mutlak dalam dunia pendidikan, dimana seorang guru harus memiliki suatu kelebihan totalitas kekuatan dengan demikian semua perintah dan anjurannya harus ditaati oleh siswa dengan penuh kesadaran dan sukarela tanpa adanya paksaan. Sehingga dengan adanya kewibawaan yang dimiliki seorang guru, proses kegiatan belajar mengajar dikelas dapat berlangsung dengan baik. Peranan guru disini sebagai pembimbing yang dapat mengarahkan siswa dan dapat memberikan motivasi untuk mencapai hasil yang optimal.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Kewibawaan Guru di SMK Intensif Baitussalam Tanjunganom? 2) Bagaimana Motivasi Belajar Siswa di SMK Intensif Baitussalam Tanjunganom? 3)Adakah pengaruh kewibawaan guru terhadap motivasi belajar siswa di SMK Intensif Baitussalam?. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui kewibawaan guru terhadap siswa Smk Intensif Baitussalam, 2) Untuk mengetahui motivasi belajar pada siswa Smk Intensif Baitussalam, 3) Untuk mengetahui pengaruh antara kewibawaan guru dan siswa terhadap motivasi belajar siswa Smk Intensif Baitussalam.
Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang memakai statistik non parametik, populasi seluruh guru SMK Intensif Baitussalam Tanjunganom, dan sampelnya 10 guru yang mengajar dikelas X TKR 1. Guru tersebut akan dinilai kewibawaannya oleh 30 siswa. Uji hipotesis yang digunakan dipenelitian ini adalah menggunakan analisis korelasi spearman rank, dimana jumlah sampel kurang dari 30.
Hasil penelitian yang menunjukkan bahwal 1) kewibawaan 10 guru yang dinilai oleh 30 siswa didapatkan nilai rata-rata 55,23 dengan kategori Baik 2) motivasi belajar siswa pada 10 pelajaran dari motivasi belajar 30 siswa didapatakan rata-rata 32,60 dengan kategori tinggi. 3) pengaruh kewibawaan guru terhadap motivasi belajar didapatkan korelasi hitung 0,652 ≥ 0,632, dengan dk 10 dan taraf kesalahan 5%, maka dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-17 057
1721057
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-17 057
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xvi, 84 hlm.: 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Agama Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mila Faidatul ‘Amalia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?