Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Upaya Guru Agama Islam dalam Menanamkan Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini di TK Pertiwi IV Sugihwaras Prambon Nganjuk

Binti Isnia Indah Mas’ula - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena di Indonesia bahwa pada kenyataanya moral anak Indonesia pada saat ini sangat memprihatinkan, ini disebabkan pengaruh budaya asing yang non educatif yang sudah mengglobal dan diterima tanpa adanya filter dari masyarakat yang menyebabkan perubahan pada gaya hidup masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya penanaman pendidikan karakter sejak anak usia dini, usia peka bagi seorang anak yang sangat menentukan terhadap kehidupannya kelak, dan hal ini merupakan tanggungjawab seorang guru terutama guru agama Islam yang mengajarkan norma-norma agama Islam dan mempunyai potensi tersebut secara mendalam.
Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah : (1) Bagaimana strategi guru agama Islam dalam menanamkan pendidikan karakter pada anak usia dini di TK Pertiwi IV Sugihwaras? (2) Kesulitan apa saja yang dihadapi guru agama Islam dalam menanamkan pendidikan karakter pada anak usia dini di TK Pertiwi IV Sugihwaras?
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian menggunakan studi kasus. Adapun lokasi penelitian berada di TK Pertiwi IV Sugihwaras Prambon Nganjuk.
Hasil penelitian dan pembahasan penelitian ini yaitu : (1) Strategi yang digunakan guru agama Islam dalam menanamkan pendidikan karakter pada anak usia dini di TK Pertiwi IV Sugihwaras yang paling utama yakni menggunakan strategi pembiasaan yang selalu diterapkan setiap hari kepada siswa, strategi pembelajaran melalui metode bercerita, dan bernyanyi, (2) Kesulitan yang dihadapi guru agama Islam dalam menanamkan pendidikan karakter pada anak usia dini di TK Pertiwi IV Sugihwaras. Guru agama Islam tidak mengalami kesulitan secara khusus, namun secara umum seperti menghadapi jumlah peserta didik yang terlalu banyak sedangkan di TK Pertiwi IV Sugihwaras kekurangan tenaga pendidik, fasilitas yang kurang mendukung seperti gedung TK dan media belajar siswa, kurangnya kerjasama dengan sebagian wali siswa dalam menerapkan pendidikan karakter.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-17 033
1721033
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-17 033
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xv, 88 hlm.: 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Agama Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Binti Isnia Indah Mas’ula
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?