Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Efektivitas penerapan metode drill dalam meningkatkan kemampuan membaca al-qur'an di mts negeri purwosari kediri

Santi Anggraini - Nama Orang;

Masa anak-anak adalah masa yang tepat dalam memberikan pembelajaran. Terlebih pembelajaran Al-Qur’an. Dimana usia anak (0-5 tahun) merupakan usia keemasan (golden age). Tugas selanjutnya adalah bagaimana kita bisa memberikan pengajaran Al-Qur’an dengan baikagar hasil dari pengajaran tersebut menjadi baik pula. Untuk mencapai hasil yang baik, maka salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilannya adalah sebuah metode yang diberikan dalam pemilihan metode ini perlu diperhatikan. Diperlukan pemilihan yang khusus untuk memilih dan menggunakan metode dalam membaca Al-Qur’an agar relevan dengan zaman yang ada.
Fokus Penelitian adalah (1) Bagaimanakah proses penerapan metode Drill dalam pembelajaran Al-Qur’an di MTsN Purwoasri Kabupaten Kediri, (2) Bagaimanakah kemampuan membaca Al-Qur’an siswa-siswi di MTsN Purwoasri Kabupaten Kediri, (3) Bagaimanakah efektifitas penerapan metode Drill dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an di MTsN Purwoasri Kabupaten Kediri.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian lapangan, dengan pendekatan kualitatif, adapun jenis dari penelitian ini adalah studi kasus (Penelitian Lapangan). Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi, penyajian, lalu menarik kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan tekhnik perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi dan tahap-tahap penelitian ini yaitu: Tahap pra lapangan, Tahap pekerjaan lapangan dan tahap penulisan laporan.
Berdasarkan hasil analisa data, diperoleh hasil penelitian sebagai berikut, bahwa proses penerapan metode Drill dalam pembelajaran Al-Qur’an berjalan dengan baik dan kondusif. Sehingga hal ini mendapatkan dampak pada hasil kemampuan membaca Al-Qur’an siswa yang semakin membaik. Dan dapat diakui bahwa metode Drill ini sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa siswi MTsN Purwoasri Kabupaten Kediri.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-17 005
1721005
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-17 005
Penerbit
: STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xii, 71 hlm.: 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Santi Anggraini
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?