Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Marketing Mix di Wisata Edukasi Kampung Coklat Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar di Tinjau dari Syari'ah Marketing

Renita Anggraini - Nama Orang;

Renita Anggraini: Dosen Pembimbing Rofik Efendi, S.Kom.,MM, Sulistyowati S.HI, M.EI: ANALISIS MARKETING MIX DI WISATA EDUKASI KAMPUNG COKLAT KECAMATAN KADEMANGAN KABUPATEN BLITAR DITINJAU DARI SYARI’AH MARKETING, Ekonomi Syari’ah, Syari’ah, STAIN Kediri, 2017.
Kata Kunci: Marketing Mix, Syari’ah Marketing
Dalam melakukan usaha, peran suatu marketing sangatlah penting dalam mengelola suatu usaha, karena untuk memperkenalkan usahanya agar dikenal dan diminati oleh masyarakat pada umumnya. Meskipun produk yang dijual oleh suatu perusahaan sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, jika tidak terdapat pemasaran yang jelas dan tidak dikenal serta diterima secara riil oleh masyarakat tentunya hal tersebut tidak akan bermanfaat. Adapun strategi marketing yang sering digunakan yaitu marketing mix yang telah lama kita ketahui sebelumnya. Dari latar belakang tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1) bagaimana marketing mix PT Kampung Coklat Desa Plosorejo Kec. Kademangan Kab. Blitar?, 2) bagaimana marketing mix PT Kampung Coklat Desa Plosorejo Kec. Kademangan Kab. Blitar ditinjau dari syari’ah marketing?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mempunyai ciri-ciri antara lain: latar belakang yang alami dan peneliti sebagai sumber kunci, penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Tahap terakhir yang akan dilakukan yaitu pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan penelitian, pengecekan atau diskusi sejawat dan trianggulasi.
Hasil penelitian, marketing mix yang dilakukan PT Kampung Coklat menerapkan segmentasi pasar, targeting, penerapan marketing mix yang sesuai kemampuan perusahaan akan tetapi belum sepenuhnya berjalan dengan maksimal, mengingat tempat yang masih proses pembenahan, penyediaan produk yang beraneka ragam akan tetapi produk yang kurang maksimal berorientasi di lingkungan masyarakat, promosi menggunakan berbagai media dan penetapan harga disesuaikan dengan kualitas produk dan reksos masyarakat sekitar. Sedangkan ditinjau perspektif syari’ah marketing bauran pemasaran yang dilakukan PT Kampung Coklat kurang maksimal dalam penerapannya, syari’ah marketing yang meliputi teitis (nilai ketuhanan), etis (etika), realistis (fleksibel) dan humanisnis (universal), Ditambah lagi oleh sifat Rasulullah SAW. Keduanya kurang maksimal yaitu al-waqi’iyyah dan sifat s}iddiq belum sepenuhnya diterapkan karena dalam segi promosi pihak PT Kampung Coklat tidak mengganti gambar pada website sehingga dalam promosi dan keadaan tidak sesuai, sering membongkar tempat sesuka hati padahal belum tentu konsumen tidak menyukai tempat tersebut hingga membuatnya kecewa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS/ EI-17/ 040
1731040
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS/ EI-17/ 040
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xvii, 101hlm.: 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2017
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Renita Anggraini
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?