Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi pemasaran produk (aqiqah) di tinjau dari syariah marketing (studi kasus di Nurul Hayat Cabang Kediri)

Alfi Sa'idatul Mudawamah - Nama Orang;

Sebuah produk dapat dikenal oleh masyarakat luas itu dikarenakan strategi pemasarannya yang sangat baik, akan tetapi pemasaran yang baik juga harus dilandasi dengan syariah. Betapapun baiknya sebuah pemasaran jika tidak sesuai dengan syariah marketing maka pemasaran tersebut belum dapat dikatakan baik karena dalam pemasarannya terjadi penyimpangan. Dari latar belakang tersebut, maka fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran produk aqiqah di Nurul Hayat Cabang Kediri?, 2) Bagaimana strategi pemasaran produk aqiqah di Nurul Hayat Cabang Kediri ditinjau dari Marketing Syariah?

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mempunyai ciri-ciri antara lain: latar belakang yang alami dan peneliti sebagai instrumen kunci, serta penelitian bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dimana ketiga komponen tersebut merupakan rangkaian yang tidak bisa dipisahkan guna memperoleh data penelitian. Kemudian melakukan teknik analisis data, analisisnya dilakukan dengan reduksi data, paparan dan sajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam pengecekan keabsahan data dengan menggunakan ketekunan pengamatan, trianggulasi dan perpanjangan pengamatan.

Hasil penelitian ini adalah pertama, strategi pemasaran produk aqiqah di Nurul Hayat Cabang Kediri menggunakan bauran pemasaran, dengan adanya aneka macam menu, kemasan yang praktis, pelayanan yang memuaskan, tempat yang strategis, pemasaran dengan menggunakan beberapa media dan harga ekonomis sesuai dengan segmennya membuat usaha ini semakin berkembang. Sedangkan kedua, menurut perspektif marketing syariah pemasaran yang dilakukan oleh Nurul Hayat ini belum sepenuhnya sesuai dengan nilai syariah, mengingat masih ada hal-hal yang mengecewakan pelanggan, seperti kurang puasnya pelanggan terhadap produk aqiqah dan pemasangan banner/spanduk tanpa izin.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS EI-17 029
1731029
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS EI-17 029
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xv, 99 hlm.: 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ekonomi Islam
Ekonomi syariah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Alfi Sa'idatul Mudawamah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?