Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi pelayanan kepesertaan BPJS kesehatan kantor cabang utama kediri ditinjau dari etika pelayanan islam

Eva Vera Yuliana - Nama Orang;

Manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya perlu kesehatan, maka dibutuhkan
sebuah lembaga jaminan kesehatan agar dapat meminimalisir resiko-resiko yang akan terjadi
di masa datang. Untuk itu, sebuah lembaga jaminan kesehatan perlu pelayanan yang prima
dan efektif bagi para pesertanya. Karena lembaga tersebut terfokus pada pelayanan
kepesertaan atau lembaga nirlaba yang bukan profit oriented. Namun, dalam melakukan
pelayanan kepesertaan selayaknya dengan jalan yang sesuai dengan etika Pelayanan Islam.
Pada penelitian ini bermaksud untuk mengetahui implementasi pelayanan kepesertaan BPJS
Kesehatan KCU Kediri ditinjau dari etika pelayanan islam.
Berdasarkan latar belakang tersebut dapat ditarik keseimpulan, yang kemudia dibuat
suatu rumusan masalah berkaitan hal tersebut. Bagaimana pelayanan kepesertaan pada BPJS
Kesehatan KCU Kediri dan bagaimana pelayanan kepesertaan nya jika ditinjau dari etika
pelayanan islam.
Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Sedangkan
sumber data dalam penelitian ini diantaranya Kepala Unit MK & UPMP4, sebagian duta
BPJS Kesehatan KCU Kediri dan peserta BPJS Kesehatan. Proses pengumpulan data
dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Tahap analisis yang peneliti lakukan
yaitu reduksi data, penyajian data, dan kemudian menarik kesimpulan.
Dari hasil penelitian menyebutkan, bahwa BPJS Kesehatan KCU Kediri memang
sudah melakukan pelayanan prima pada peserta. Namun, masih ada beberapa hal dalam
pelayanan duta BPJS Kesehatan yang belum sesuai dengan harapan para peserta, seperti
efisiensi waktu dengan cepat dan ketepatan pelayanan kepada peserta. Meskipun BPJS
Kesehatan merupakan lembaga BUMN yang notabene tidak berbasis syariah, akan tetapi,
terdapat beberapa etika pelayanan kepesertaan yang dilakukan sesuai dengan etika pelayanan
dalam Islam seperti fathanah, tabligh,dan amanah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS EI-17 024
1731024
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS EI-17 024
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xvi, 99 hlm.: 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ekonomi Islam
Ekonomi syariah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Eva Vera Yuliana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?