Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peranan Manajemen Pelayanan dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan pada BMT Lantasir Kediri
Penanda Bagikan

Text

Peranan Manajemen Pelayanan dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan pada BMT Lantasir Kediri

Fitriana Nurul A. - Nama Orang;

Kediri merupakan kota dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, sehingga untuk menunjang kegiatan ibadahnya diperlukan pula lembaga-lembaga yang menerapkan syariat Islam. BMT Lantasir Kediri hadir ditengah-tengah persaiangan ketat di kota Kediri. BMT Lantasir mempunyai beberapa produk unggulan diantaranya pembiayaan murabahah, pembiayaan ijarah dan pembiayaan al-qard. Dalam pemasaran produk BMT Lantasir ini tidaklah mudah, maka diperlukan manajemen khusus untuk meningkatkan jumlah nasabah yaitu manajemen pelayanan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran manajemen pelayanan BMT Lantasir dalam meningkatkan jumlah nasabah dengan fokus penelitian: 1. Manajemen pelayanan nasabah pembiayaan BMT Lantasir Kediri, 2. Peran manajemen pelayanan BMT Lantasir Kediri dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu studi kasus. Dalam memperoleh data penulis menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Alat pengumpul data ini, lebih bersifat deskriptif yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang manajemen pelayanan yang dipakai oleh BMT Lantasir Kediri. Sedangkan analisis data dengan memakai reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan teknik: 1. Ketekunan pengamatan, 2. Pengecekan anggota, 3. Triangulasi.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1. BMT Lantasir Kediri menerapkan manajemen pelayanan terutama pelayanan dasar yang telah dipaparkan manager BMT Lantasir, Bersikap sopan. Ramah. Empati, sikap ini diperlukan agar tercipta hubungan yang baik dengan nasabah. Mengerti apa yang diinginkan nasabah sebagai solusi dari permasalahan nasabah. Berani mengucapkan “Maaf” jika karyawan melakukan kesalahan, dan “Terima Kasih” setelah berkomunikasi dengan nasabah. 2. Manajemen pelayanan BMT Lantasir Kediri memiliki peran penting seperti menerapkan manajemen pelayanan yang terarah yaitu elemen-elemen pelayanan yang harus diperhatikan diantaranya keandalan, yaitu memberikan pelayanan dan produk yang handal. Daya tanggap, memberikan pelayanan yang cepat dan selalu siap membantu nasabah. Jaminan, yaitu dengan memberikan rasa nyaman kepada nasabah. Serta berempati atau berpihak pada nasabah dan menjaga baik hubungan dengan nasabah dan bukti langsung, seperti sistem komputerisasi, kebersihan, kesegaran udara menggunakan penyejuk udara / AC yang semuanya bertujuan untuk memanjakan nasabah, kemudian nasabah akan tertarik untuk bergabung dengan BMT Lantasir Kediri. Sehingga jumlah nasabah terus meningkat setiap tahunnya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS/EI-16/82
1631082
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS/EI-16/82
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2016
Deskripsi Fisik
xiii, 81 hlm.: 29cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ekonomi Islam
Ekonomi Syari'ah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?