Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Persaingan Pasar Tradisional Dengan Pasar Modern Di Bence Kota Kediri Di Tinjau dari Etika Bisnis Islam

Wildan Setya Wicaksono - Nama Orang;

Persaingan merupakan sebuah kompetisi dan pertandingan untuk
mencapai tujuan tertentu. Dalam persaingan bisnis adalah usaha-usaha dari dua
pihak atau lebih perusahaan yang masing-masing bergiat “memperoleh pesanan”
dengan menawarkan harga atau syarat yang paling menguntungkan persaingan ini
dapat terdiri dari beberapa bentuk pemotongan harga, iklan atau promosi, variasi
dan kualitas.Dalam persaingan pasar merupakan hal yang penting, karena sebuah
persaingan pasar untuk meningkatkan kualitas berdagang.. dalam persaingan etika
bisnis Islam sebuah konsep persaingan yang menganjurkan para pembisnis untuk
bersaing secara positif (Fastabiqul Khairat) dengan memberikan kontribusi yang
baik dari bisnisnya bukan untuk menjatuhkan pembisnis lainya dan menganjurkan
pembisnis untuk tidak merugikan dan memudharatkan pembisnis lainya.
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui persaingan pasar tradisonal
dengan modern di Bence secara umum dan kesesuaianya ditinjau etika bisnis
Islam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus dilapangan,
menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan bersifat deskriptif.
Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan antara lain: secara umum
persaingan pasar tradisonal dengan modern di Bence dalam persaingan dari faktor
pendorong persaingan dari segi tawar menawar, kekuatan pasok/suplier, ancaman
produk pengganti, dan ancaman pendatang baru. Dari faktor pendorong tersebut
terjadilah persaingan pasar. Dan juga obyek yang dipersaingkan: Produk, Harga,
Tempat, dan Pelayanan. Dari faktor persaingan dan obyek persaingan pasar di
Bence sudah memenuhi syari’at Islam. Pedagang di Bence saling menghormati
pedagang lain dan tidak menjatuhkan satu sama lainya dan tidak menjual diatas
harga pasaran untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya. Dalam persaingan
Etika Bisnis Islam, Islam tidak mengajarkan bersaing tidak menjatuhkan
pedagang lainya untuk tidak merugikan pedagang lain, bahkan tidak
menganjurkan konsep untuk tidak melakukan persaingan dalam hal yang
mendapatkan kekayaan sebanyak-banyaknya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS/EI-17/018
1731018
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS/EI-17/018
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2017
Deskripsi Fisik
xv,78 hlm.: 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ekonomi Islam
Ekonomi Syari'ah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?