Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengantar teori dan aplikasi pengembangan kurikulum PAI
Penanda Bagikan

Text

Pengantar teori dan aplikasi pengembangan kurikulum PAI

Suparta - Nama Orang;

Kurikulum adalah bagian yang penting dalam dunia pendidikan. Ia bagaikan acuan, rambu dan pedoman arah pendidikan itu akan dibawa. Karena itu, walaupun sudah ada infrastruktur pendidikan, pengajar dan peserta didik, namun tanpa adanya kurikulum, pendidikan laksana kapal yang berlayar tanpa kompas dan tujuan. Sebab itu, kurikulum merupakan bagian yang amat vital dalam dunia pendidikan, tak terkecuali dalam pendidikan agama islam (PAI).
Buku ini memaparkan tentang kurikulum khususnya tentang teori dan aplikasi pengembangan kurikulum PAI. Terdiri atas 14 bab, pembahasan buku ini dibuka dengan pemaparan tentang pengertrian, fungsi dan paradigma kurikulum. disusul dengan pengembangan kurikulum PAI. Asas-asas pengembangan kurikulum PAI mulai dari asas religi, asas filosofi, asas psikologi dan asas sosiologi menjadi pembebasan selanjutnya. Setelah itu, dibahas terkait kurikulum muatan lokal, model-model pengembangan kurikulum lokal dan model kurikulum lokal berbasis akhlak. Lalu disambung dengan pembebasan tentang sejarah kebijakan kurikulum PAI dan peran guru dalam pengembangan kurikulum PAI. Dibagi akhir buku ini disajikan pembahasan mengenai implementasi kurikulum PAI berbasis kompetensi dan reorientasi kurikulum PAI.
Buku ini dapat dibaca khususnya oleh mahasiswa-mahasiswi yang tengah menempuh studi di fakultas tarbiyah dan keguruan. Selain itu, bisa digunakan pula oleh para tenaga pengajar dari sekolah-sekolah berbasis ajaran islam ataupun para dosen dari berbagai perguruan tinggi islam di Indonesia.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 2X7.35 SUP p
1600364
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Kediri (Koleksi Umum) 2X7.35 SUP p
1600365
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.35 SUP p
Penerbit
Jakarta : Raja Grafindo Persada., 2016
Deskripsi Fisik
xi, 311 hlm., bibl. ; 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797699994
Klasifikasi
2X7.35
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Kurikulum PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Suparta
Versi lain/terkait
JudulEdisiBahasa
Kurikulum pendidikan agama islam : Filosofi pengembangan kurikulum transformatif antara KTSP dan kurikulum 20130
Manajemen kurikulum pada program kelas akselerasi di MTsN Tanjungtani Prambon / Binti Sa'adahcet. 10
Pengembangan kurikulum PAI jurusan agama dalam meningkatkan mutu pendidikan agama Islam di MAN Nganjuk / Rochmad Afandicet.10
Pengembangan kurikulum PAI jurusan agama dalam meningkatkan mutu pendidikan agama Islam di MAN Nganjuk / Rochmad Afandicet.10
Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?