Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Pembiayaan Murabahah di KSSU Harum Dhaha Kediri
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Pembiayaan Murabahah di KSSU Harum Dhaha Kediri

Ridma Dini Desita - Nama Orang;

ABSTRAK
RIDMA DINI DESITA, Dosen Pembimbing Andriani, SE, MM dan Ashfa Fikriyah, MEI : Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Pembiayaan Murabahah di KSSU Harum Dhaha Kediri, Ekonomi Syari’ah (ES), Syari’ah, STAIN Kediri, 2014.
Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Nasabah, Pembiayaan Murabahah

Bauran pemasaran dan keputusan konsumen berkaitan sangat erat. Bauran pemasaran memberikan suatu dorongan kepada konsumen untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Dalam jangka panjang ikatan seperti ini memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan konsumen serta kebutuhan mereka. Banyak masyarakat kecil dan menengah yang membutuhkan dana untuk membeli kebutuhan mereka, baik konsumtif maupun produktif. Salah satu produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut adalah produk pembiayaan murabahah sehingga produk murabahah banyak diminati oleh masyarakat, karena produk murabahah dikonsepkan sebagai produk yang praktis bagi lembaga dan masyarakat serta tidak mengandung risiko tinggi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah dalam mengambil pembiayaan murabahah di KSSU Harum Dhaha Kediri. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 120, dengan menggunakan 55 responden sebagai sampel. Analisis yang digunakan yaitu analisis korelasi dan regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran dan keputusan nasabah di KSSU Harum Dhaha Kediri, melalui rumus korelasi pearson dan regresi berganda dengan menggunakan software SPSS versi 16 diperoleh nilai R square sebesar 0,529 yang berarti keputusan nasabah dipengaruhi 52,9 % oleh bauran pemasaran dalam produk pembiayan murabahah dan 47,1 % dipengaruhi faktor lainnya, seperti agama, kebutuhan, kepribadian, gaya hidup, pendapatan, kepuasan, dan lingkungan. Nilai signifikansi produk (0,001) ; harga (0,003) ; lokasi (0,001) ; dan promosi (0,002) sehingga variabel X dan variabel Y signifikan. Selanjutnya, dari hasil regresi berganda diperoleh persamaan Y =16,618+0,328X1+0,233X2+0,017X3+0,05X4. Dari persamaan tersebut dapat diketahui bahwa bauran pemasaran dalam produk pembiayaan murabahah berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah. Dari uji signifikansi F, nilai signifikansi 0,000. Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan menerima H1 yang menyatakan, “Bauran Pemasaran berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan murabahah di KSSU Harum Dhaha Kediri.” Variabel yang mempunyai pengaruh yang signifikan dibanding ketiga variabel lainnya dengan menyumbang 32,8% terhadap pengaruh keputusan nasabah. Hal ini mengindikasikan bahwa bauran pemasaran yang sudah ada perlu ditingkatkan lagi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri Ks/EI-14/045
1431045
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
Ks/EI-14/045
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xii. 172 hlm,bilbl 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed.1
Subjek
Pembiayaan Murabahah
keputusan nasabah
Bauran Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Cover
  • Abstract
  • Pra bab
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • BAB V
  • BAB VI
  • Daftar Pustaka
  • lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?