Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi Pemasaran Mie Ayam Malioboro Pasar Bandar Kediri Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Mie Ayam Malioboro Pasar Bandar Kediri Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam

Sutantri - Nama Orang;

ABSTRAK

SUTANTRI, Dosen Pembimbing H. Abdul Wahab A. Khalil, MA dan Nuril Hidayati, M.Hum. Strategi Pemasaran Mie Ayam Malioboro Pasar Bandar Kediri Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Etika Bisnis Islam.
Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Strategi pemasaran mempunyai empat variabel yaitu product, price, place dan promotion yang sering disebut bauran pemasaran. Mie Ayam Malioboro merupakan sebuah tempat usaha yang bergerak di bidang makanan. Berdiri pada tahun 2004 dan perkembangannya cukup pesat. Outlet pusat terletak di Pasar Bandar Kediri. Telah memiliki 30 outlet yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Hal ini menjadi menarik untuk dikaji mengingat tidak banyak tempat usaha lain yang mampu mempertahankan eksistensinya. Oleh karena itu yang menjadi fokus masalah yang diambil adalah bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Mie Ayam Malioboro Pasar Bandar Kediri ditinjau dari etika bisnis Islam.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Metode pengumpulan data yang digunakan antara lain wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti melakukan analisis data melalui tahap-tahap antara lain: reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian, (1) strategi pemasaran Mie Ayam Malioboro Pasar Bandar Kediri sebagai berikut: a) produk, mie yang diproduksi terbuat dari bahan yang bersih dan higienis serta ramah dalam melayani. b) harga, sesuai harga pasaran. c) tempat dan distribusi, pemilihan tempat yang strategis dan mudah dijangkau, pendistribusian bahan-bahan menggunakan saluran tidak langsung yaitu dari produsen ke mitra (outlet) dan konsumen akhir. d) promosi, pemasaran langsung dengan bertatap muka/ melalui alat komunikasi, publisitas melauli media cetak dan komunikasi dari mulut ke mulut. (2) strategi pemasaran Mie Ayam Malioboro Pasar Bandar Kediri ditinjau dari etika bisnis Islam, sebagai berikut: a) produk, pembuatan mie dan pengolahan dari bahan-bahan thoyyib, bermanfaat untuk konsumen yaitu penunda lapar sebagai pengganti nasi, bersih, higienis, adanya kejujuran dan longgar serta murah hati dalam melayani konsumen. b) harga, harga yang ditetapkan wajar, sebagai alat kompetisi yang sehat dan diukur dengan kemampuan daya beli konsumen. c) lokasi dan distribusi, lokasi mudah dijangkau, dan dalam penditribusiannya tidak ada pihak-pihak yang dirugikan karena adanya transparansi dan kesepakatan antar pihak dalam pengambilan keuntungan. d) promosi, tidak adanya penipuan dan tidak melebih-lebihkan dalam promosi serta tidak adanya sumpah. Jadi strategi pemasaran yang dilakukan Mie Ayam Malioboro sudah sesuai dengan etika bisnis Islam


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri Ks/EI-14/040
1431040
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
Ks/EI-14/040
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xvi. 75 hlm bibl. 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed.1
Subjek
Etika bisnis islam
Strategi pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Cover
  • Abstract
  • Pra bab
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • BAB V
  • BAB VI
  • Daftar Pustaka
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?