Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Wardah Di Hypermart Kediri
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Wardah Di Hypermart Kediri

Novie Agustin Ziera Setyowati - Nama Orang;

ABSTRAK

NOVIE AGUSTIN ZIERA SETYOWATI, Dosen Pembimbing RINI RISNAWITA SUMINTA M.Si dan ASHFA FIKRIYAH M.EI : Pengaruh Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Wardah Di Hypermart Kediri, Ekonomi Syariah, Syariah, STAIN Kediri, 2014.
Kata Kunci : Motivasi, Produk Kosmetik Wardah, Keputusan Pembelian
Kesadaran akan jaminan keamanan dan kehalalan meningkat seiring kesadaran hidup berkualitas secara fisik dan spiritual. Dalam hal ini kosmetik merupakan kebutuhan pelengkap yang menjadi kebutuhan sehari-hari khususnya para perempuan. Salah satu kosmetik yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen secara fisik dan spiritual adalah kosmetik wardah. Dimana tidak hanya bertujuan untuk memberikan kecantikan namun juga mengedepankan kehalalan produk. Motivasi merupakan dorongan yang muncul dari dalam diri konsumen ketika merasakan adanya kebutuhan. Kebutuhan akan kecantikan secara fisik akan menimbulkan motivasi yang akan mempengaruhi keputusan untuk membeli sebuah kosmetik. Dalam Islam motivasi tidak hanya tentang nilai konsumtif namun menyangkut nilai spiritual yang disebut motivasi spiritual. Kosmetik wardah yang sampai saat ini menjadi pelopor kosmetik halal dan memiliki beragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, sehingga banyak perempuan yang menggunakan kosmetik wardah, oleh karena itu peneliti ingin mengetahui motivasi konsumen membeli produk wardah
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini terdiri dari variabel (X) Motivasi dan variabel (Y) keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah 270 konsumen yang ada dalam database outlet wardah di Hypermart Kediri dan jumlah sampelnya 73 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Insidental sampling.
Penelitian ini menggunakan analisis korelasi person, regresi sederhana dan uji t untuk menguji pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian dan menggunakan analisis koefisien determinasi untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis data yang telah didapat oleh peneliti diperoleh kesimpulan yaitu (1) motivasi memiliki korelasi yang kuat dengan keputusan pembelian, dan didapat persamaan regresinya Y = 3,777 + 0,478X selain itu nilai t_hitung 6,968 dan t_(tabel )1,993 sehingga hal ini menunjukkan motivasi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain itu diadakan analisis tentang motivasi spiritual dengan hasil adanya pengaruh motivasi spiritual terhadap keputusan pembelian namun kurang signifikan (2) motivasi menyumbang 40,6% pengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dan sisanya dipengaruhi oleh faktor harga dan kualitas produk.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri Ks/EI-14/036
1431036
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
Ks/EI-14/036
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xiv. 115 hlm,bilbl 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed.1
Subjek
Motivasi
keputusan pembelian
Produk Kosmetik Wardah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Cover
  • Abstract
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB VI
  • BAB V
  • BAB IV
  • Daftar Pustaka
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?