Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat terhadap MTs Negeri Kediri 2
Penanda Bagikan

Text

Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat terhadap MTs Negeri Kediri 2

Titik Wiji Utari - Nama Orang;

ABSTRAK


Titik Wiji Utari, Dosen Pembimbing Dr.Hj. Munifah, dan Muhamad Yasin, M.Pd: Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat terhadap MTs Negeri Kediri 2, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, STAIN Kediri, 2014.


Kata Kunci : Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah, Kepuasan Masyarakat


Kepala Sekolah memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan kualitas madrasah guna meningkatkan kepuasan masarakat. Didukung dengan perencanaan yang baik dan juga matang akan menjadikan program-program madrasah yang diselenggarakan akan berjalan dengan lancar dan tentunya direncanakan bersama stakeholder sekolah dan melalui proses, dan hal ini tentunya bisa berlangsung karena kompetensi manajerial yang dimiliki kepala sekolah. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana mengelola perubahan pengembangan madrasah menuju organisasi pembelajar efektif. 2) Bagaimana menciptakan budaya madrasah yang kondusif bagi pembelajaran peserta didik.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif, karena karakteristik madrasah yang mendukung untuk dilakukan penelitian kualitatif. Adapun jenis penelitian ini adalah studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi dilanjutkan dengan analisis data dengan cara menelaah seluruh data yang telah diperoleh dengan cara reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Tahap terakhir adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi guna memperoleh data dalam penelitian yang sesuai dengan kenyataan.
Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kompetensi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap MTs Negeri Kediri 2 adalah: Dalam perencanaan pengembangan madrasah hal yang paling mendasar adalah membuat perencanaan jangka pendek, menengah, dan juga panjang, yang sebelumnya melalui beberapa tahapan untuk bisa membuat perencanaan yang matang bersama pihak-pihak terkait baik itu guru, karyawan, komite sekolah, 2) Dalam pengkondisian madrasah agar tetap kondusif hal ini perlu kerjasama pihak-pihak sekolah untuk bisa mewujudkan publikasi keunggulan sekolah, tersedianya sarana prasarana yang memadai dan juga baik, serta memberikan penghargaan bagi guru yang berprestasi, serta menerapkan Schooll Base Manajemen, 3) Hal yang mempengaruhi kepuasan masyarakat diantaranya pihak madrasah mampu mengupayakan terhadap kebutuhan dan juga kemampuan siswa-siswi untuk belajar.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri Ks/PAI-14/133
1421133
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
Ks/PAI-14/133
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xiv. 99 hlm,bilbl 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed.1
Subjek
Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah
Kepuasan Masyarakat
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?