Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Melalui Motivasi Kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah, Kediri Tahun Ajaran 2013/2014
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Melalui Motivasi Kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah, Kediri Tahun Ajaran 2013/2014

Siti Ma’rifa - Nama Orang;

Siti Ma’rifa, Dosen Pembimbing: Dr. H. Ali Anwar, M. Ag dan Noer Hidayah, M.Si: Pengaruh Pola Asuh Demokratis Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Melalui Motivasi Kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah, Kediri Tahun Ajaran 2013/2014, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, STAIN Kediri, 2014.

Kata kunci: Pengaruh Pola Asuh Orang Tua, Motivasi, Prestasi Belajar Siswa

Dalam kaitannya dengan prestasi belajar, pola asuh orang tua adalah salah satu hal yang memiliki pengaruh cukup signifikan dalam menentukan apakah seorang siswa nantinya akan memiliki motivasi tinggi dalam kegiatan belajar mengajar yang nantinya mempengaruhi prestasi belajarnya. Hal tersebut dikarenakan pola asuh orang tua juga mempunyai peranan penting dalam pembentukan karakter anak, yang nantinya akan dibawa sampai dewasa. Dengan anak dari pola asuh yang kurang baik atau tepat, kemungkinan mempunyai motivasi belajar tinggi karena ingin mendapat hasil belajar tinggi yang nantinya dapat memperoleh pekerjaan yang baik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Berangkat dari hal tersebut peneliti bermaksud menelaah lebih jauh 1)Bagaimana pola asuh orang siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati?, 2)Bagaimana motivasi belajar siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati?, 3)Bagaimana prestasi belajar siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati?,4)Apakah ada pengaruh pola asuh orang tua terhadap motivasi siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah Kediri?, 5)Apakah ada pengaruh motivasi siswa terhadap prestasi siswa kelas VIII diMTs Sunan Gunung Jati Gurah Kediri?, 6)Apakah ada pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi siswa kelasVIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah Kediri?, 7)Apakah ada pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar melalui motivasi siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah Kediri?
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah Kediri yang berjumlah 51 siswa. Metode pengumpulan data dengan angket, metode dokumentasi, wawancara dan analisis data statistik. Peneliti menganalisis data dengan rumusan alisis jalur, karena variabel (x), mediator (m) dan variabel (y) tidak berdistribusi normal. Dalam penelitian ini terdapat tujuh temuan, yaitu : (1)Berdasarkan hasil penelitian, pola asuh orang siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah Kediri diperoleh nilai mean (rata-rata) sebesar 89,21 yang digolongkan kedalam skor 67,2 – 84 dan skor tersebut dikategorikan sangat baik.(2)Motivasi belajar siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah Kediri diperoleh nilai mean (rata-rata) sebesar 113,53 yang digolongkan ke dalam skor 91,2 – 114 dan skor tersebut dikategorikan sangat baik. (3)Prestasi belajar siswa kelas VIII di MTs Sunan Gunung Jati Gurah Kediri diperoleh dari dokumentasi berupa raport sebagai laporan hasil belajar siswa didapatkan nilai mean (rata-rata) sebesar 71,60 yang digolongkan ke dalam skor 35,37 – 44,22 dan skor tersebut dikategorikan sangat baik.(4)Ada pengaruh antara pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar siswa diMTs Sunan Gunung Jati Gurah


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS/PAI-14/47
1421047
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS/PAI-14/47
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xvii, 108 hlm. bibl. 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed. 1
Subjek
Motivasi
Prestasi belajar siswa
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Cover
  • Abstract
  • Pra bab
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • BAB V
  • BAB VI
  • Daftar Pustaka
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UIN Syekh Wasil Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?