Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Pemasaran Industri Tempe dalam Meningkatkan Penghasilan Produsen Muslim  (Study Kasus Pada Home Industry Tempe Di Kelurahan  Tempurejo  Kecamatan Pesantren Kota Kediri)
Penanda Bagikan

Text

Manajemen Pemasaran Industri Tempe dalam Meningkatkan Penghasilan Produsen Muslim (Study Kasus Pada Home Industry Tempe Di Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri)

Mochamad Fuad - Nama Orang;

Mochamad Fuad, NIM: 9313 029 06. Dosen Pembimbing I Dr. Ropingi, M.Pd Pembimbing II Achmad Munif, S.E., M.M, Manajemen Pemasaran Industri Tempe dalam Meningkatkan Penghasilan Produsen Muslim (Study Kasus Pada Home Industry Tempe Di Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri) Jurusan Syari’ah Program Studi Ekonomi Syari’ah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, 2013.

Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Meningkatkan Penghasilan

Secara teknis produksi tempe dan manajemen pemasaran harus diperhitungkan dengan cermat, karena tidak jarang produsen tempe merugi bukan akibat pembuatan tempe yang tidak berhasil melainkan pada saat pemasaran tempe tidak laku terjual. Sebelum produsen tempe menerapkan manajamen pemasaran mereka hanya memasarkan di sekitar kelurahan Tempurejo saja. Namun setelah pengusaha tempe menerapkan manajemen pemasaran mereka bisa memasarkan produknya sampai ke pusat Kota dan luar Kota Kediri mulai dari restoran, café, perusahan keripik tempe sehingga penghasilan mereka meningkat.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimanakah manajemen pemasaran industry tempe dalam meningkatkan penghasilan produsen muslim di Kelurahan Tempurejo Kec. Pesantren Kota Kediri? (2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat pemasaran industri tempe dalam meningkatkan penghasilan produsen muslim di Kelurahan Tempurejo Kec. Pesantren Kota Kediri?
Metode penelitian dalam skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif, dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi serta wawancara. Sedangkan analisa data menggunakan tehnik diskriptif kualitatif.
Hasil Penelitian ini adalah (1) Manajemen pemasaran home industry tempe dalam meningkatkan penghasilan produsen muslim di Kelurahan Tempurejo Kec. Pesantren Kota Kediri dilakukan dengan cara: Produsen bekerja sama dengan loper dalam memasarkan produknya meski ada sebagian produsen yang memproduksi dan memasarkan sendiri. Produsen menjaga kontinuitas produk tempe. Produsen meningkatkan produksi dengan menambah kemampuan dan keterampilan. Produsen menjaga kualitas tempe dan menambah pemasaran keluar daerah. (2) Faktor pendukung pemasaran industri tempe dalam meningkatkan penghasilan produsen muslim di Kelurahan Tempurejo Kec. Pesantren Kota Kediri adalah: Mendapat dukungan dari pemerintah Kota Kediri dengan memberi bantuan pinjaman modal dengan bunga yang relatif kecil. Persaingan yang sehat antar produsen karena mereka saling membantu dalam memproduksi dan memasarkan produk tempe. Sedangkan faktor penghambat antara lain: Naiknya harga bahan baku kedelai yang akan mengurangi pengasilan produsen. Terbatasnya modal untuk melakukan promosi dan perluasan pemasaran.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS/EI-14/020
1431020
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS/EI-14/020
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xv, 96 hlm. bibl. 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed. 1
Subjek
Manajemen pemasaran
Meningkatkan Penghasilan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait
JudulEdisiBahasa
Manajemen PemasaranCet. 90
Manajemen pemasaran : analisa perilaku konsumen/ Basu Swastha Dharmmesta, T.Hani HandokoEd. 1. cet. 30
Manajemen pemasaran/ Sofjan Assauri0
Manajemen pemasaran : dasar konsep dan strategiEd. 1, Cet.140
Manajemen pemasaran jasa berbasis kompetensiEd.30
Lampiran Berkas
  • Cover
  • Abstract
  • Pra bab
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • BAB V
  • BAB VI
  • Daftar Pustaka
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?