Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di BMT Lantasir Kediri
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di BMT Lantasir Kediri

Ike Nofitasari - Nama Orang;

Ike Nofitasari, Dosen Pembimbing Rini Risnawinta Suminta, M. Si dan Amrul Muttaqin, M. EI.: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di BMT Lantasir Kediri, Ekonomi Syariah, Syariah, STAIN Kediri, 2014.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Keputusan Menjadi Nasabah.
Kualitas pelayanan merupakan kesatuan atau kumpulan bagian subsistem-subsistem yang saling terjalin satu sama lain untuk mencapai suatu tujuan yaitu loyalitas pengguna jasa dengan jalan melayani atau memberi bantuan kepada orang lain di dalam lembaga keuangan syariah yang menawarkan berbagai produk pembiayaan tersebut. Kualitas system pelayanan menjadi factor pertimbangan nasabah, untuk menentukan apakah dia akan loyal ataukah tidak loyal. Oleh karena itu, BMT Lantasir Kediri perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah diberikan oleh BMT tersebut kepada nasabahnya, agar kepuasan nasabah dapat terwujud yang kemudian membuat nasabah menjadi loyal. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah Di BMT Lantasir Kediri.
Penelitian ini focus pada: 1). Bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan oleh BMT Lantasir Kediri? 2). Bagaimana keputusan menjadi nasabah di BMT lantasir Kediri? 3).Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Lantasir Kediri?. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang bersifat deskriptif yakni berupa angka dan statistik. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada nasabah yang aktif dan data tambahan berupa dokumen. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas dan reliabilitas instrument penelitian, uji normalitas, analisis korelasi, analisis regresi linier sederhana, dan uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah yang ada di BMT Lantasir Kediri pada tahun 2013 sebanyak 1.000 nasabah. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebesar 10% yaitu sebanyak 100 responden.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) dan variabel kieputusan menjadi nasabah (Y) berdistribusi normal, dilihat dari plot yang titik-titiknya mengikuti garis sumbu. Dari analisis Korelasi Pearson Product menunjukkan bahwa nilai r (korelasi) sebesar 0,328, artinya hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan menjadi nasabah adalah cukup. Sedangkan dari analisis menggunakan rumus regresi menghasilkan model persamaan= 26.927 + 0,258x, memberi arti bahwa perusahaan tidak memberikan kualitas pelayanan dengan baik, maka keputusan menjadi nasabah sebesar 26.927 dan jika variabel kualitas pelayanan naik sebesar satu satuan maka keputusan menjadi nasabah akan naik sebesar 0,258. Karena t hitung (3,441) > t tabel (1,984), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Lantasir Kediri.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS/EI-14/017
1431017
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS/EI-14/017
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xv, 79 hlm. bibl. 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS EI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed. 1
Subjek
Kualitas pelayanan
Keputusan Menjadi Nasabah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Cover
  • Abstract
  • Pra bab
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • BAB V
  • BAB VI
  • Daftar Pustaka
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?